Home » » Sosialisasi Lewat Spanduk, Penerimaan Anggota Polri Polda Banten

Sosialisasi Lewat Spanduk, Penerimaan Anggota Polri Polda Banten

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 24 Januari 2019 | 22.25

Sosialisasi Lewat Spanduk, Penerimaan Anggota Polri Polda Banten

Serang Kota,bidikfakta.com

Spanduk sosialisasi rekrutmen anggota Polri yang telah terpasang, salah satunya di gerbang utama masuk ke Stadion Maulana Yusuf Kota Serang. Dimana, proses rekrutmen 
untuk menjaring pendaftar, dalam hal tersebut Polri telah melakukan berbagai sosialisasi terbuka, baik melalui media massa, spanduk, baliho maupun sosialisasi secara langsung ke masyarakat atau ke sekolah.

"Untuk memperbaiki proses rekruitmen anggota Polri agar semakin berkualitas, Polri telah melakukan perubahan substansi dan kultur yang diwujudkan dalam akselerasi transformasi di tubuh Polri, utamanya pada proses penerimaan anggota Polri dengan mengacu pada prinsip dasar penerimaan yaitu "BETAH" yang merupakan kepanjangan dari Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis," ucap Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi Priadinata,Jum"at , (25/01/2019).

Sesuai perintah Kapolri yang menegaskan bahwa dalam setiap tahun anggaran penerimaan, setiap Panitia Polda harus membentuk Tim Pengawas Internal yaitu terdiri dari Itwasda dan Bidpropam Polda setempat dan Tim Pengawasa Eksternal yaitu terdiri dari Diknas, Disdukcapil, IDI, HIMPSI, Akademisi, Guru. Olahraga, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, LSM, Media Massa untuk mengawasi.

"Diharapkan masyarakat terus menerus berperanserta dalam mengawasi setiap tahapan seleksi penerimaan anggota Polri, sehingga akan terjaring anggota Polri yang berkualitas, memiliki integritas yang tinggi dalam pekerjaan dan terpenting adalah memiliki sikap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat," kata AKBP Edy Sumardi Priadinata.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM