Home » » Tanggap Bencana Babinsa Koramil 04 Pedan Bersama Masyarakat Benahi Rumah Warga Tertimpa Pohon

Tanggap Bencana Babinsa Koramil 04 Pedan Bersama Masyarakat Benahi Rumah Warga Tertimpa Pohon

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 23 Januari 2019 | 14.46

Bidikfakta.com- Kodim Klaten- Anggota Koramil 04/Pedan Kodim 0723 / Klaten bersama masyarakat membantu pembenahan rumah warga yang tertimpa pohon akibat hujan lebat dan angin kencang, di Dk gebungan Desa Kalangan Kec Pedan Kabupaten Klaten, Rabu(23/01/2019).

Hujan yang disertai angin puting beliung yang terjadi pada Rabu sore tersebut mengakibatkan beberapa pohon tumbang yang menimpa rumah warga. Pohon -pohon yang tumbang ada yang menimpa rumah Riyadi (50 th) warga di dk gebungan rt 04/01 desa kalangan kec pedan 
Kerusakan akibat tertimpa pohon yaitu genteng usuk dan reng
Kerugian diperkirakan Rp 2.000. 000

Guna mengatasi kejadian tersebut, Danramil 04/Pedan Kapten Inf Asrori memerintahkan anggotanya untuk bergabung bersama warga dan relawan lainnya melakukan tindakan nyata berupa pembersihan batang pohon, puing -puing dan perbaikan rumah yang rusak akibat angin kencang.

Sertu Sunarto Babinsa kalangan yang memimpin langsung kegiatan bersama masyarakat  mengatasi pohon tumbang yang menimpa rumah  Riyadi dan dibantu warga sekitar.

"Danramil juga sudah memerintahkan agar berkoordinasi dengan Perangkat Desa dan masyarakat untuk bergotong-royong memperbaiki rumah yang tertimpa bencana "ujar sertu sunarto

Sampai dengan saat ini untuk pohon sudah berhasil dievakuasi , dan untuk selanjutnya Koramil 04/Pedan bersama masyarakat esok hari akan gotong royong untuk memperbaiki rumah Riyadi.(Pendim 0723 Klaten)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM