Home » » Tingkatkan Pelatihan, Koramil Cakung Beri Pembinan Bagi Wanra

Tingkatkan Pelatihan, Koramil Cakung Beri Pembinan Bagi Wanra

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 11 Januari 2019 | 01.41

Bidikfakta.com- CAKUNG - Guna mencitpakan ketahanan dan keamanan wilayah dari gangguan yang mengancam keamanan Bangsa Indonesia. Koramil 06/ Cakung Kodim 0505/Jakarta Timur   Melaksanakan pembinaan materi tugas sebagai Perlawanan Rakyat ( wanra ) di Markas Koramil Jalan raya  Bekasi Bekasi Km 12, Kelurahan Teratai , Kecamatan Cakung Jakarta Timur  Jumat (11/1/19).

Pembinaan ini di pimpin langsung  Bintra Urusan Pembinaan Perlawanan Rakyat ( Baur Wanra  )  Serma Hasan Basri serta di bantu Babinsa Jatinegara, U. Bambang, Babinsa  Cakung, Serda Nursali dan Serka Langgeng Gunawan.

Danramil 06/Ckg Kapten Inf Sahari mengatakan,  kita melaksanakan pembinaan ini untuk melatih  mulai persiapan dari PBB sampai latihan fisiknya .

 " Kita memberikan pembekalan ini supaya mereka tau tugas Wanra dihadapkan dinamika tugas yang makin komplek saat ini, sehingga Wanra mengerti tugas pokoknya., " kata Danramil.

Ia menambahkan selama ini mungkin masih banyak yang belum mengetahui tugas pokok Wanra. Bahwa mereka juga turut menjaga keamanan rakyat, menjadi tenaga bantuan bagi pihak keamanan, turut menciptakan kondisi keaman dimasyarakat yang stabil.

" Pembekalan dan pembinaan kepada anggota Wanra ini kita berikan agar nantinya mereka memiliki etos kerja dan disiplin yang tinggi sebagai rakyat yang terlatih." Tegasnya.

Sementara Baur  mengatakan, Pelatihan yang diberikan kepada Wanra ini, bertujuan untuk meningkatkan disiplin anggota Wanra yang keberadaannya turut membantu menjaga keamanan lingkungan.

 "Keberadaan Wanra sangat membantu pengamanan di lingkungan warga, tentu mereka harus punya bekal yang cukup, agar dapat melaksanakan tugas di lapangan secara maksimal sesuai perkembangan situasi dan kondisi saat ini," tegas Danramil @pendim jt

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM