Home » » TK AL MADANI PAKIS MALANG KUNJUNGI GREEN HOUSE ANGKASA LANUD ABD SALEH

TK AL MADANI PAKIS MALANG KUNJUNGI GREEN HOUSE ANGKASA LANUD ABD SALEH

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 29 Januari 2019 | 02.44

Liputan : Djaka Kumara

Malang, bidikfakta.com - Sebanyak 75 siswa TK Al Madani dari Perum Pondok Wisata Pakis Malang, Selasa, 29 Januari 2019 mengunjungi Green House Angkasa Lanud Abd Saleh, Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Ketua Green House Angkasa Letkol Tek Hery Bertus.

Letkol Tek Hery Bertus disela-sela acara menyampaikan, bahwa tujuan kunjungan ini adalah untuk mengenalkan jenis tanaman dan cara menanam jenis sayuran dan buah-buahan bertempat di Green House Angkasa Lanud Abd Saleh. Selain itu juga diajarkan cara beternak kambing.

Lebih lanjut Letkol Tek Herry Bertus mengatakan, pengenalan edukasi pertanian memang harus diterapkan sejak dini pada anak-anak, sehingga memunculkan kecintaan terhadap lingkungan sekitar. 

"Salah satunya memanfaatkan pekarangan rumah agar selalu terlihat asri, indah dan menarik melalui budidaya berbagai macam komoditas hortikultura maupun komoditas lainnya. Seperti cabai, tapi juga jenis tanaman lain misalkan terong, sawi, bunga kol, tomat, dan lain-lain, "paparnya.

Guru TK Al Madani mengaku senang murid-muridnya mengikuti kegiatan mengenal dunia pertanian di Green House Lanud Abd Saleh.

"Banyak kegiatan yang bisa ditindaklanjuti di sekolah nanti. "Banyak ilmu (pertanian) yang bisa kami ambil dari sini sehingga bisa kami lakukan di sekolah maupun di rumah," katanya.

Kegiatan seperti ini, lanjutnya, bisa menjadi pembelajaran nyata bagi anak-anak untuk mencintai hewan dan tumbuhan. Selain itu anak-anak juga bisa menghargai proses bertani untuk mendapatkan makanan yang biasa dimakan sehari-hari.

"Mengenal dunia pertanian memang sebaiknya dari usia dini. Salah satunya mengajarkan anak-anak TK cinta pertanian dalam bentuk Agro Eduwisata seperti program Agro Eduwisata oleh Green House Angkasa, "ungkapnya.

Anak-anak TK sangat antusias dalam memperhatikan penjelasan yang disampaikan oleh Petugas Green House Ibu Andriyani. Saat berada di kebun Green House, anak-anak ini mendapat kesempatan belajar menanam cabai dalam gelas. Mulai dari mengisi dengan media tanam, lalu memberikan pupuk kandang hingga menanam bibit dan menyiram.

"Kita senang sekali bisa tahu cara menanam dan memberi makan kambing dikandang, "tutur salah satu siswa.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM