Home » » Warga Dusun Kupang Curup Desa Tanjung Ratu Blokir JTTS KM 52

Warga Dusun Kupang Curup Desa Tanjung Ratu Blokir JTTS KM 52

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 27 Januari 2019 | 10.00


Warga Dusun Kupang Curup Desa Tanjung Ratu Blokir JTTS KM 52

BidikFakta.Com,Bandar Lampung

Warga Dusun Kupang Curup desa Tanjung Ratu Kec Katibung melakukan aksi penutupan di JTTS KM 52 terkait belum di bayarkannya ganti rugi tanah miliknya, Minggu (27/1/2019) siang.

Warga Kupang curup desa Tanjung Ratu belum menerima ganti rugi tersebut dikarenakan adanya giat banding oleh PUPR dan kementerian kehutanan atas putusan perkara yang dimenangkan masyarakat, sehingga warga menutup jalan JTTS KM 52.

Bupati Lamsel saat dilokasi menjelaskan,
bahwa warga yang memiliki tanah belum di bayarkan agar bersabar untuk 3 hari ke depan karena pihaknya sedang berupaya agar kita semua mendapat jalan keluar.



"Besok pada hari senin tanggal 28 januari 2019 malam setelah magrib pada jam19.00 WIB, saya menunggu warga yang memiliki tanah untuk datang ke rumah dinasnya, " katanya.

Sementara Kapolres Lamsel dalam arahanya menyampaikan, agar masyarakat bersabar karena masalah ini telah terdaftar di pengadilan negeri Kalianda dan nilai UGR tanah yang belum dibayarkan tidak akan hilang.

"Kami memberikan pemahaman dan pengertian agar masyarakat sabar dan memahami proses hukum, sehingga tidak melakukan tindakan melawan hukum dengan cara menutup atau merintangi kegiatan pembangunan jalan tol sebagai proyek strategi nasional," katanya.

Kapolres menegaskan, apabila masyarakat tidak patuh maka pihaknya akan hadir sebagai penegak khm dan akan melakukan pembongkaran paksa terhadapbpenutupan jalan dan masyarakat yang melawan akan berhadap denganbhukum.

"Saya mengajak dan memghimbau untuk pemilik tanah untuk membuka jalan yang di tutup karena ini melanggar hukum jangan mendesak aparat hkm melaks peneggakan hukum.Dan mengajak masyarakat untuk patuh hukum dan aturan dan jangan smpai di provokasi olh pihak-pihak lain yangbingin mendapatkan keuntungan," tegasnya.

Kemudian pada jam 11.40 WIB, warga yang memblokir jalan di saksikan Bupati dan Kapolres bersama-sama membuka jalan yang di blokir.

Sampai saat ini warga yang memblokir jalan telah meninggalkan JTTS KM 52 untuk kembali ke rumah masing masing, kegiatan berjalan lancar dan situasi Aman tekendali.

(Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM