Home » » Warga Terdampak Tsunami Antusias Terima Bantuan Polres Tanggamus dan Kombatpol

Warga Terdampak Tsunami Antusias Terima Bantuan Polres Tanggamus dan Kombatpol

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 05 Januari 2019 | 22.01

Warga Terdampak Tsunami Antusias Terima Bantuan Polres Tanggamus dan Kombatpol

TANGGAMUS ,bidikfakta.com

Mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. Kabag Ops Kompol Bunyamin didampingi ketua DPD Kombatpol Provinsi Lampung Ust. Jumaidi menyerahkan bantuan bahan pokok dan pendukung lainnya kepada warga terdampak tsunami di Pekon Negeri Kiluan Kecamatan Kelumbayan Tanggamus, Jumat (4/1) kemarin.

Dalam kegiatan itu turut mendampingi tim yakni Kasat Lantas AKP Dade Suhaeri, Kasubbag Humas Iptu Ruzan Afani, Kapolsubsektor Ipda Dediyanto dan Babinsa.

Sejumlah kebutuhan pokok dan barang lainnya merupakan bantuan Polres Tanggamus dan Komunitas Sahabat TNI, Polri (Kombatpol) DPW Provinsi Lampung diangkut menggunakan 2 kendaraan truck dan pickup tiba di lokasi sekitar pukul 15.00 Wib.

Masyarakat setempat yang merupakan warga terdampak tsunami menyambut antusias kedatangan tim yang melibatkan sejumlah anggota Polres Tanggamus dan anggota Kombatpol perwakilan Kabupaten Tanggamus, Pringsewu, Peswaran, Lampung Selatan dan Tulang Bawang.

Bukan hanya antusias namun perwakilan warga juga mengungkapkan rasa syukur dan ucapan terima kasih kepada tim yang telah menyempatkan waktu guna mengantarkan bantuan tersebut.

Seperti diungkapkan Kasi Kesejahtraan Pekon Kiluan Negeri, Nengah Subroto mengungkapkan bahwa mewakili masyarakat sangat senang atas kepedulian Polres Tanggamus dan Kombatpol.

"Kami sangat senang atas bantuan dan kepedulian ini, terakhir ini Polres dan Kombatpol," ungkapnya disela penyerahan bantuan di posko bantuan.

Menurutnya, posko tersebut didirikan dirumah warga yang jauh dari pesisir pantai sejak tanggal 26 Desember 2018, dan untuk pengakhirannya belum diketahui pasti hingga sampai kapan sebab masih melihat situasi terkini di lapangan.

"Jika seandainya situasi telah dinyatakan aman dan tidak ada lagi bantuan sehingga posko akan ditutup," ujarnya.

Ia juga mengatakan bahwa sebelumnya juga Posko berada dirumah kepala pekon dan posko pengungsi berada diatas jalan masuk. Kemudian untuk keluhan warga dia menambahkan bahwa warga belum bisa melaksanakan usaha seperti biasa dikarenakan perahu-perahu sudah tidak dapat dipergunakan.

"Keluhan warga hanya yang di pesisir dimana usahanya menggunakan perahu yang saat ini banyak yang rusak, sehingga meminta instansi terkait dapat memberikan solusi biar secepatnya beraktifitas bekerja," pungkasnya.

Ditempat sama, ketua DPW Kombatpol Provinsi Lampung Ust. Jumaidi mengatakan bantuan dari Kombatpol dimaksudkan guna meringankan beban dan bermanfaat bagi warga yang terdampak tsunami itu bersumber dari Kombatpol dan para dermawan lainnya.

"Pengumpulan peduli bencana tidak hanya dilakukan di Tanggamus namun juga di seluruh Indonesia, pengumpulan melalui anggota Kombatpol, WA dan Medsos, Alhamdulillah seperti yang disebutkan tadi jumlahnya saat penyerahan sehingga transparan, dan dengan transparasi tersebut Alhamdulillah donatur terus bertambah," kata Ustad Jumaidi didampingi ketua DPD Kombatpol Tanggamus Ahmad Taufik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polres Tanggamus yang telah memberikan informasi adanya bencana di Kiluan Tanggamus serta memfasilitasi, mempercayai dan menggandeng Kombatol untuk bersama-sama menyerahkan bantuan.

"Terima kasih kepada Polres Tanggamus sehingga bantuan Kombatpol dan Polres Tanggamus diserahkan bersama-sama," ucap Ust. Jumaidi.

Ustad Jumaidi juga mendoakan kepada seluruh orang yang telah banyak membantu mendapatkan balasan yang setimpal oleh Allah SWT.

"Terhusus terkhusus Kapolres Tanggamus, Kabag Sumda, Kabag Ops dan Kasat Binmas yang telah memudahkan, memfasilitasi kami, disibukan oleh kami mendapatkan pahala dari Allah SWT," pungkasnya.


 (Eva Andryani)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM