Home » » Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad Sumbang Perlengkapan Surau

Wujudkan Kemanunggalan TNI Dengan Rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad Sumbang Perlengkapan Surau

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 27 Januari 2019 | 22.54

(Penkostrad. Senin, 28 Januari 2019).  Dalam rangka mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan rakyat, Yonif Raider 509 Kostrad melakukan bakti sosial menyumbang perlengkapan  Surau  di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember. Jum'at (26/01/2019).

Danyonif Raider 509 Kostrad, Letnan Kolonel Inf La Ode Muhammad Nurdin, S.Sos., M.I.Pol. yang datang langsung ke lokasi memberikan bantuan berupa alat-alat yang dibutuhkan untuk ibadah sholat. Diantaranya karpet, Sajadah, Al Quran, Buku Assmaul Husnah, Cat, dan lain-lain.

Tidak hanya itu Yonif Raider 509 Kostrad ini juga akan memperbaiki Surau/Langggar yang sudah sangat perlu untuk dilakukan perbaikan. "Perlu di ketahui bahwa Surau/Langgar yang akan di perbaiki ini sudah berdiri dan digunakan masyarakat sekitarnya lebih dari 30 tahun yang lalu," ujar Letnan Kolonel Inf La Ode M.N.

Letkol Inf La Ode M.N. menambahkan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bagian kegiatan dari Yonif Raider 509 Kostrad, dimana kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan pembinaan teritorial terbatas," ujarnya.

Sementara itu Pak Hendro yang merupakan pengurus Surau/Langgar mengatakan, "Saya sangat senang dengan kehadiran Yonif Raider 509 Kostrad yang akan memperbaiki Surau/Langgar yang sudah digunakan 30 tahun dan sudah mulai rusak," ujarnya.

"Saya berharap kegiatan Baksos ini bisa lebih bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya dan bisa lebih mendekatkan antara TNI dengan masyarakat," imbuhnya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM