Home » » Cegah DBD, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Lakukan Fogging

Cegah DBD, Brigif Mekanis Raider 6 Kostrad Lakukan Fogging

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 17 Februari 2019 | 21.00

Penkostrad. Senin, 18 Februari 2019). Dalam rangka menjaga dan mencegah penularan penyakit demam berdarah di lingkungan prajurit dan keluarga prajurit, dipimpin langsung dokter Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad Kapten CKM dr. Adi Kurniawan dan personil Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo melaksanakan fogging atau pengasapan di lingkungan rumah dinas Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad. Surakarta, Minggu, (17/2/19). 

Kegiatan pengasapan dilakukan untuk mengendalikan perkembangbiakan nyamuk, sehingga terhindar dari penyakit Demam Berdarah dan Malaria. 

Komandan Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Kolonel Inf Ade David Siregar, S.I.P. mengatakan, dengan diadakannya kegiatan fogging ini maka nantinya anggota dan keluarga Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad yang menempati perumahan diharapkan terhindar dari penyakit DBD dan sedikit kemungkinan mengalami penyakit DBD yang disebabkan oleh penyebaran nyamuk yang selama ini berkembang di tempat-tempat yang kurang diperhatikan selama musim penghujan.

Kolonel Inf Ade David Siregar juga menghimbau, agar seluruh anggota beserta keluarganya lebih peduli dan lebih meningkatkan lagi kepeduliannya terhadap kebersihan di sekitar lingkungan kerja dan lingkungan sekitar tempat tinggal, maka dari itu anggota dan keluarganya wajib untuk selalu membersihkan saluran air/selokan-selokan yang kelihatan tergenang supaya tidak menjadi tempat bersarang nyamuk dan tempat untuk berkembangbiaknya jentik-jentik nyamuk.

Sasaran penyemprotan meliputi lingkungan Mabrigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, perkantoran, gudang, saluran aliran pembuangan air/selokan dan juga seluruh rumah anggota yang ada di dalam asrama.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM