Home » » Danramil 0816/09 Krian Meningkatkan Kapasitas Linmas Desa Watu Golong

Danramil 0816/09 Krian Meningkatkan Kapasitas Linmas Desa Watu Golong

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Selasa, 12 Februari 2019 | 06.56

Danramil 0816/09 Krian Meningkatkan Kapasitas Linmas Desa Watu Golong




Danramil 0816/09 Krian Demi Meningkatkan Kapasitas  Anggota Linmas, Pemerintah Desa Watugolong mengadakan pembinaan dan peningkatan kepada seluruh anggota Linmas yang ada di Desa Watugolong Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo. Selain di hadiri oleh Kepala desa Watugolong Moch. Zaenul Muhdin dan Carik Watugolong Kaswari kegiatan tersebut juga di hadiri oleh seluruh perangkat Desa Watugolong tak luput juga didampingi Babinsa Watugolong Pelda Audy Suryo Widodo yang sekaligus sebagai pelatih anggota Linmas.
Senin  (11/02/2019).

Dalam sambutannya Kepala desa Watugolong  Moch. Zaenil Muhdin mengatakan jika salah satu fungsi Linmas adalah penggerak Pengamanan di tengah-tengah masyarakat. " saya berharap anggota Linmas Desa Watugolong bisa membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna terciptanya situasi yang aman dan koondusif  khusunya di walayah Desa Watugolong," Kata Muhdin.

Dan juga Harapan Dari Danramil 0816/09 Krian Bapak Kapten Inf Siswanto, mengatakan jika  Linmas menpunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu 2019.

" Selain itu,  juga bertugas melaksanakan perlindungan masyrakat dalam rangka penanggulangan dan penanangan jika Desa Watugolong sewaktu waktu terjadi bencana  seperti gunung meletus, tanah Longsor dan lainya," jelas Danramil 0816/09 Krian

Dan dia juga menyampaikan jika anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

"Jikalau terjadi sesuatu agar melapor kepada Babinsa atau ke pihak Polsek Krian dan Kecamatan, agar dengan cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya," paparnya.

Dan ucap dari babinsa Semoga dengan adanya pembinaan ini, Linmas Desa Watugolong jadi semakin semangat dalam menjalankan tugas-tugasnya di masyarakat dan mampu menciptakan keseimbangan dalam menciptakan ketertiban dan keamanan khususnya di desa Watugolong Kecamatan Krian ini," ungkap Pelda Aidy Suryo Widodo selaku Babinsa Watugolong.


(Eva/Zeey/Tkim).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM