Home » » Dirpamobvit Polda Banten Safari Sambang Kamtibmas Ke Kabupaten Tangerang

Dirpamobvit Polda Banten Safari Sambang Kamtibmas Ke Kabupaten Tangerang

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 13 Februari 2019 | 18.25

Dirpamobvit Polda Banten Safari Sambang Kamtibmas Ke Kabupaten Tangerang

Tangerang,bidikfakta.com

Keseriusan Polda Banten dan jajarannya dalam penanggulangan berita hoax bukan hanya isapan jempol semata. Hal ini nampak terlihat jelas pada berbagai upaya pencegahan yang telah dilakukan, salah satunya adalah sambang kamtibmas.

Dalam kegiatan safari sambang kamtibmas kali ini, Dirpamobvit AKBP M Hidayat bersama AKBP Farid Firdaus didampingi Kapolresta dan Wakapolresta Tangerang melaksanakan silaturahmi dengan KH. Encep Subandi Ketua PCNU Kab Tangerang di Ponpes Nur Antika Tigaraksa, KH. Amrulloh dan H Badrun Hasun Ka Kanwil Kemenag Kab Tangerang, Rabu (13/02/2019). 

Menurut Dirpamobvit AKBP M Hidayat, sambang kamtibmas merupakan kegiatan yang termasuk pada program Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir MSi. Dimana kegiatan tersebut bertujuan menjalin hubungan yang harmonis antara Polri dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat serta tokoh-tokoh lainnya dimana harapannya para tokoh menjadi Jembatan atau penyambung lidah antara Polri dengan masyarakatnya dalam rangka mewujudkan kamtibmas yg semakin kondusif dari hari-hari sebelumnya.

"Seluruh wilayah hukum Polda Banten akan dilaksanakan giat sambang atau silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta tokoh ormas dan akademisi,"

Dimana tujuannya adalah, lanjut Hidayat, dalam upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat. Pihaknya juga meminta dukungannya agar pelaksanaan pemilu 2019 dapat berjalan dengan aman dan damai yang terbebas dari hoax.

"Meminta do'a dan mengharapkan kerjasamanya baik dari tokoh agama maupun tokoh masyarakat turut serta mensosialisasikan dilingkungan setempat agar tidak mudah terpengaruh berita hoax.  Mereka sebagai penyejuk diwilayahnya bersama-sama dengan Polri dalam menanggulangi derasnya arus pemberitaan hoax di medias sosial,"

Sementara itu H Badrun Hasun Ka Kanwil Kemenag Tangerang menerangkan, pihaknya dalam waktu dekat ini akan bekerjasama dengan Polresta Tanggerang menyelenggarakan silaturahmi para penyuluh agama se Kabupaten Tangerang dengan tema sebagai  penyuluh agama yg berkualitas dan bertanggung jawab dalam menanggulangi Hoax.

"Tanggal 28 Februari nanti kita akan menggelar kegiatan silaturahmi para penyuluh agama, para Kades/Lurah dan Camat se-Kabupaten Tangerang. Senada dengan tujuan Polda Banten, kami siap duduk bersama dalam menegakkan NKRI serta menjaga kamtibmas.

Eva/Red

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM