Home » » Forkopimda Kota Dan Kabupaten Magelang Saksikan Peresmian Perkumpulan Wartawan Online Independen(PWOI) Magelang Raya

Forkopimda Kota Dan Kabupaten Magelang Saksikan Peresmian Perkumpulan Wartawan Online Independen(PWOI) Magelang Raya

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Februari 2019 | 08.57


Forkopimda Kota Dan Kabupaten Magelang Saksikan Peresmian Perkumpulan Wartawan Online Independen(PWOI) Magelang Raya


Puluhan Pejabat Forkopimda Kabupaten dan Kota Magelang menghadiri peresmian Perkumpulan Wartawan Online Independen (PWOI) Magelang Raya di Gedung Parjurit Makodim 0705/Magelang, Selasa (12/2/2019) sekira pukul 10.00 WIB.

Nampak hadir dalam peresmian tersebut diantaranya Forkompinda Kabupaten/Kota Magelang, Dandim 0705/Magelang Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, Komandan Bataliyon Armed 11/Magelang Letkol Arm Asep Ridwan, Komandan Bataliyon Armed 3/Tarik Letkol Arm Irwansah, Kapolres Kota Magelang AKBP Idham Mahdi diwakili Waka Polres, Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho, Bupati diwakili Kepala Kejaksaan Negeri Eko W, 

Kajari kota Magelang Fandi Imam, Kominfo, Wakil Ketua PWOI Jateng Bidang OKK, Ketua PWOI Pati, Ketua PWOI Kabupaten Purworejo yang sekaligus Kepala Perwakilan Jateng Media Metro Times, Pimpinan Redaksi Media Harian 7, Pimpinan Redaksi Media Global Net, dan tamu undangan.

Peresmian PWOI Magelang Raya diawali dengan pemotongan tumpeng secara simbolis oleh Wakil Ketua PWOI Jateng Bidang OKK yang diberikan kepada Marno Pembina PWOI Magelang Raya.

Peresmian yang mengusung tema "Dengan Insan Pers Bersama Forkopimda Kota Dan Kabupaten Magelang, Untuk Membangun Kota Dan Kabupaten Magelang Yang Lebih Baik" dalam hal ini PWOI Magelang Raya berkomitmen untuk menjadi Insan Pers yang profesional.

Dalam sambutannya Ady Prasetyo selaku Ketua PWOI Magelang Raya, mengajak kepada para tamu undangan dan warga masyarakat, agar untuk tidak alergi dengan para wartawan, dan mengajak para warga masyarakat untuk memerangi berita hoax atau tidak benar dan berharap dengan adanya PWOI Magelang Raya, bisa memberikan pemberitaan yang bisa dipercaya.

Sedangkan Wakil Ketua PWOI Jateng Bidang OKK, Aji Gunawan dalam sambutannya mengatakan, secara pribadi dan organisasi mengucapkan selamat atas peresmian PWOI Magelang Raya. Dan semoga PWOI Magelang Raya semakin maju dan semakin sukses.

"PWOI adalah organisasi wartawan yang sah dan legal, terdaftar di Kemenkumham, dan di akui oleh Negara. Jadi, PWOI bukan organisasi wartawan yang ilegal" terangnya.

Dalam kesempatan yang sama Dandim Magelang Letkol Arm Kukuh menyampaikan selamat atas peresmian PWOI Magelang Raya.

" Kami mengucapkan selamat atas peresmian PWOI Magelang Raya, kami berharap kepada rekan-rekan media yang dilantik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada panitia dimana telah memilih tempat di Makidom Magelang sebagai tempat yang tepat, netral untuk kegiatan ini," ucap Letkol Kukuh.

Lebih lanjut Dandim menharapkan dengan adanya PWOI Magelang Raya dapat memberikan kontribusi 

" Kami berharap kedepan dapat menyanjika pemberitaan yang kredibel, profesional berbobot sesuai fakta yang ada," harap Dandim.

Sementara Kapolres Magelang AKBP Yudianto Nugroho dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasihnya dan ucapan selamat kepada PWOI Magelang raya.

"Selamat atas diresmikannya PWOI Magelang Raya, kami juga menyampaikan terimakasih atas sinergitasnya kepada TNI-Polri dan Forkompinda. Kami berharap denngan diresmikannya PWOI Magelang Raya dapat menjaga dan bekerjasama dengan baik dalam menyampaikan pemberitaan keada masayarakat agar tercipta keamanan kenyamanan dan ketertiban di Magelang baik Kabupaten dan Kota khususnya dan Indoensia pada umumnya," kata Kapolres Magelang.

AKBP Yudianto juga menghimbau kepada para awak media agar dapat menjaga pemberitaan dalam penyajian berita yang tidak mengundang kontrofersi di masyarakat dimana masyarakat juga dibrikan hak jawab. 

" Mari kita mengindari pemberitaan yang menimbulkan kontroversi, provokasif yang tidak sesuai fakta hal ini agar tercipta keyamanan keamana dan ketertiban di Kabupaten Magelang dan kota. Ciptakan kesejukan di wilayah kita," pungkasnya.
 
Acara juga di isi oleh Pemberian Anugerah dari PWOI Magelang Raya kepada para Pejuang Kemanusiaan, Pejuang Sosial, dan Pejuang yang lainnya yang ada di Kota dan Kabupaten Magelang dan dihibur oleh alunan musik dari Qasima mengiringi sepanjang kegiatan peresmian PWOI Magelang Raya.


(Eva/Red)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM