Home » » Infrastruktur Jalan dan Pendidikan Yang jadi Prioritas Dalam Pembahasan Musrembang Sukamantri

Infrastruktur Jalan dan Pendidikan Yang jadi Prioritas Dalam Pembahasan Musrembang Sukamantri

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 14 Februari 2019 | 00.43

Infrastruktur Jalan dan Pendidikan Yang jadi Prioritas Dalam Pembahasan Musrembang Sukamantri

Tangerang, bidikfakta.com

Musrenbang yang digelar diruang aula Kantor desa Sulamantri dihadiri oleh Sekcam Pasar Kemis Khairul Abidin SH. MSi, Kasi Satpol PP Pasar Kemis Rusdi Efendi, Kepala desa Sukamantri H. Nana Kholdun, Binamas/ Babinsa Desa Sukamantri, serta para Kader Posyandu ,para ketua RT/RW dan tokoh masyarakat.

Lurah Sukamantri, H. Nana Kholdun,  dalam sambutannya, mengatakan bahwa penggunaan dana desa yang boleh dibangun khususnya RT RT yang ada diperkampungan, dimana jalan yang belum di Paving blok bisa laporkan ke desa. Nanti ada salah satu staf yang dikhususkan oleh kepala desa untuk bisa memantau pembangunan desa, khususnya jalan yang menjadi prioritas.

" masalah pembangunan jalan, nanti ada staf saya yang akan memantau lingkungan masung masing dan masalah pendidikan yang dinilai kurang efektif karena kemarin saat Penerimaan Siswa Baru (PPDB) untuk SMP, menggunakan pakai radius dan pihaknya tetep berusaha untuk merangkul warganya agar bisa masukk kesekolah SMP N.2. Dengan cara musyawarah datangi kesekolah tersebut, dan Alhamdulillah berhasil," tutur H. Nana didepan warganya. Rabu (14/02/2019)

Sambung H. Nana, kalau dahulu maslah kegiatan PKK  dibantu dengan dikucurkan dari dana pribadi sebesar 2, 5 juta/pertahun tapi untuk sekarang karena adanya pembangunan kantor desa maka bantuan tersebut dicansel dulu, 

Katanya lagi, salah satu staf Desa bernama Ulil, nantinya yang akan memantau pembangunan lingkungan, baik itu masalah  jalan ataupun gorong gorong, dimana laporannya nanti akan dibawa serta dilaporkan juga kekepala desa.

Dalam pertemuan itu ada beberapa ketua RT berharap adanya penerangan jalan yang ada diwilayahnya, dan masalah pendidikan juga dirasakan masih berpolemik dimana warga meminta Desa Sukamantri bisa membangun sekolah lagi khususnya sekolah  SMP negeri 

Sementara itu Sekcam Pasar Kemis. Khairul Abidin, mengatakan, bahwa wilayah Pasar Kemis, bila ada lahan tanah sekitar 1 ha, nantinya akan digunakan untuk Balai Latihan Kerja (BLK), dimana terlihat ada di kalimati yang diusulkan harus dibeli untukk dapt digunakan untuk BLK.

"mudah-mudahan tahun ini wilayah Pasar kemis ini harus ada BLK, jadi nantinya gak usah jauh-jauh kita pergi ke jayanthi untuk BLK," ucap Khairul

Lanjut Khairul bahwa keberadaan UKM Pasar kemis adalah UKM yang terbaik ke 2 seKabupaten Tangerang. Dimana nantinya akan dibangun gedung UKM disamping kantor kecamatan Pasar kemis.

Iapun memahami masalah pendidikan, dimana ini juga menjadi perhatian buat kita semua, dimana untuk wilayah sukamantri sudah ada yakni SMP.N.2. tapi untuk Desa Pasar kemis itu sama sekali belum ada sarana sekolahnya. Dan ini juga akan diusulkan akan dibangun sarana pendidikan setingkat  SMA/SMK diwilayah Pasar Kemis. 

Dilain pihak Kader Posyandu, menilai ada pos gizi dimana ada bantuan dana yang disuport oleh pak lurah dimana seharusnya kader itu harus fokus untuk mslh gizi saja, jadi tidak mengurus dana lagi, dimana pihaknya sdh merasa malu terhadap kebijakan dari pak kepala desa/ pak lurah.

"Harapan saya kedepan, agar Pasar Kemis ini harus ada dewan sebayak 4 orang, agar setiap dewan bisa dapat membantu aspirasi warga yang kira perlu bimbingan dan arahan serta membantu infrastryktur diwilayah masing masing" ujar kader Posyandu, yang enggan menyatakan jatidirinya.
 
Seperti diketahui bahwa ada bantuan dana Desa untuk Desa Sukamantri dari Bantuan Provinsi (Banprov) sebesar Rp.50 juta yang akan diperuntukan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) sesuai dengan programnya masing masing

(Eva/Fatah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM