Home » » KAMPUNG SILAT BEKSI PEMERSATU MASYARAKAT PETUKANGAN

KAMPUNG SILAT BEKSI PEMERSATU MASYARAKAT PETUKANGAN

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Senin, 11 Februari 2019 | 06.28

KAMPUNG SILAT BEKSI PEMERSATU MASYARAKAT PETUKANGAN


Fahrul Hertanto, ST, Lurah Petukangan Utara Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan turut mendukung pergerakan Aktivis Budaya Betawi, Tokoh Silat Beksi Petukangan dalam rangka bersama mewujudkan Kampung Silat Beksi Petukangan sebagai Destinasi Wisata Sejarah/Budaya.

Hal tersebut disampaikan disela menerima rombongan Aktivis Budaya Betawi, Tokoh Silat Beksi Petukangan (11/02/19) di ruang kerjanya.

Turut hadir Fahrul Hertanto, Lurah Petukangan Utara, Sismintarsih, Sekkel Petukangan Utara,  Wati Karyawati, Abdul Aziz, Pemerhati Seni Tradisi Betawi, Nasir Mupid, Seniman Betawi, Kong Dasir Arifin, Guru Besar Silat Beksi, Kong Nafis, Sesepuh Silat Beksi Petukangan, dan Aktivis Budaya Betawi lainnya.

"Kami siap mensupport dan memfasilitasi semua kegiatan Kampung Silat Beksi Petukangan," ungkapnya.

Menurutnya semua kegiatan Kampung Silat Beksi Petukangan mesti terarah dengan baik, agar tertib administrasi terkait perizinan dan pemberitahuan kepada seluruh pihak terkait

"Segala item konsep Kampung Silat Beksi Petukangan harus dipersiapkan matang agar bisa continue," jelasnya.

Diharapkan keberadaan Kampung Silat Beksi Petukangan ini dapat memberi inspirasi dan mampu mewadahi kreativitas pelaku seni di tengah masyarakat. 

"Dan tentunya Kampung Silat Beksi Petukangan ini dapat menjadi pemersatu," tandasnya.

Dikesempatan yang sama, Abdul Aziz, Pemerhati Seni Tradisi Betawi dan sekaligus pimpinan rombongan Aktivis Budaya Betawi menghaturkan terima kasih kepada Pemerintah Kelurahan Petukangan Utara yang telah menerima rombongan dengan baik.

Dengan pertemuan ini telah menunjukkan bahwa Pemerintah Kelurahan Petukangan Utara sangat peduli dengan khazanah budaya lokal.

"Maka dengan ini kami mentasbihkan bahwa Lurah Petukangan Utara sebagai Pembina Kampung Silat Beksi Petukangan," imbuhnya.

Seperti biasanya, pertemuan tersebut ditutup dengan pembacaan Hikayat Hadji Godjalih diselingi dengan jurus silat beksi dan tabuhan rebana "gedigdug" oleh Beksi Dasar Hadji Godjalih binaan Ahmad Haryawan, Cicit alm Hadji Godjalih dan Ketua RW. 04 Kel. Petukangan Utara Kec. Pesanggrahan Kota Adm Jakarta Selatan. 

(Eva/Azis)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM