Home » » Kapolres Ajak Anggota Untuk Menjadikan Tribrata dan Catur Prasetya Sebagai Landasan Dalam Bekerja

Kapolres Ajak Anggota Untuk Menjadikan Tribrata dan Catur Prasetya Sebagai Landasan Dalam Bekerja

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 18 Februari 2019 | 03.07

Kapolres Ajak Anggota Untuk Menjadikan Tribrata dan Catur Prasetya Sebagai Landasan Dalam Bekerja


Bojonegoro,bidikfakta.com

Dalam pelaksanaan Upacara Bendera dalam rangka hari Kesadaran Nasional pada hari Senin (18/02/2019) pagi tadi, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Wakapolres Bojonegoro Kompol Achmad Fauzy, SIK., SH., MIK, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si mengajak seluruh anggota Polres Bojonegoro untuk menjadikan Tribarata dan Catur Prasetya sebagai landasan dalam bekerja menjadi abdi negara yang bertugas untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.


Upacara yang digelar rutin setiap bulannya tersebut, Wakapolres Bojonegoro bertindak sebagai pemimpin upacara yang diikuti oleh Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Kapolsek jajaran Polres Bojonegoro, seluruh anggota dan ASN yang ada dilingkungan Polres Bojonegoro.


Selain mengajak untuk bekerja berlandaskan Tribrata dan Catur Prasetya, dalam amanatkan juga Kapolres juga mengajak untuk menjunjung tinggi nilai-nilai nasionalisme dan patriotisme guna memupuk disiplin, jiwa korsa dan loyalitas serta kebersamaan sebagai anggota Polri.


Sebagai bagian dari masyarakat, Kapolres juga berpesan agar perlu meningkatkan semangat kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat dan stake holder untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang lebih kondusif dan berkelanjutan. Selain itu juga, aspek kualitas, kuantitas dan mobolitas juga harus bisa diterapkan dalam aspek-aspek kehidupan bermasyarakat.


"Seluruh tantangan tugas tersebut, harus kita jawab dengan langkah yang konkrit dilapangan, sehingga masyarakat merasa terlindungi, terayomi dan terlayani dengan baik", pesan Kapolres.


Dengan adanya status wilayah bebas korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) perlu dipertahankan dan ditingkatkan dalam melayani masyarakat, sehingga bisa meningkat statusnya menjadi wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).


Dinamika politik jelang Pemilu 2019, dimana saat ini eskalasinya sudah mengalami kenaikan harus bisa di deteksi sedini mungkin kerawanan - kerawanan yang mungkin terjadi gejolak di masyarakat dengan mengoptimalkan kegiatan patroli cyber troops, patroli, sambang dan penggalangan.


Untuk gangguan kamtibmas berupa kriminal, Kapolres juga berpesan agar seluruh anggota berusaha dan bekerja maksimal sesuai tugas pokoknya masing-masing dengan terus berupaya dan berinovasi dalam bekerja dengan meningkatkan upaya preemtif dan preventif untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.


"Selain itu juga perlu ditingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan dalam mengahadapi bencana, dimana wilayah Bojonegoro merupakan daerah rawan banjir karena dilalui aliran bengawan solo dan rawan tanah longsor serta angin puting beliung", imbuh Kapolres.

Eva/Red

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM