Home » » Pekan Pancasila Gelombang II, Babinsa Koramil 03/GP Berikan Materi Wasbang Siswa MAN 1 Grogol

Pekan Pancasila Gelombang II, Babinsa Koramil 03/GP Berikan Materi Wasbang Siswa MAN 1 Grogol

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 14 Februari 2019 | 00.36



Pekan Pancasila Gelombang II, Babinsa Koramil 03/GP Berikan Materi Wasbang Siswa MAN 1 Grogol



Babinsa Koramil 03/GP Kodim 0503/Jakarta Barat Pelda Abdul Rahman memberikan materi wawasan kebangsaan kepada  para siswa/siswi Madrasah Aliyah Negeri 1 Jakarta yang bertempat di Jalan Rawa Bahagia Raya No.28, RT.7/RW.2, Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, RT.7/RW.2, Grogol, Grogol petamburan, Kota Jakarta Barat, Rabu (14/02/2019) Pagi.

Kegiatan Wasbang Pekan Pancasila Gelombang II Tahun 2019 ini dihadiri oleh 8 orang Babinsa Koramil 03/GP yakni Pelda Abd.rahman, Pelda Suwartono, Serma S. Eko Wahono, Sertu Hayat, Serda Andri, Serda Awaludin, Serda Yitno dan Serda Triyatno.

Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan sambutan  Kepala Sekolah MAN 1 Jakarta Usman Ali, MM.Fis yang sangat berterima kasih sekali dengan kesempatan ini sebagai ilmu pengetahuan bagi para siswa/siswi MAN 1 Jakarta.

Selanjutnya, dihadapan Kepala Sekolah, Guru dan 100 orang siswa/siswi MAN 1, Pelda Abdul Rahman memaparkan tema "Problematika Pemuda Millenial Dihadapkan Perkembangan Bangsa Indonesia Guna Menciptakan Pemuda Yang Handal Sebagai Penerus Bangsa".

"Saya selaku Babinsa Koramil 03/GP sangat mendukung sekali kegiatan ini mengingat Pancasila ini adalah tonggak dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia, generasi milenial ini khususnya siswa/i MAN 1 agar terpatri jiwa Nasionalisme & Pancasilais sejati," kata Pelda Abdul Rahman.

"Saya sangat apresiasi kepada para siswa/i MAN 1 yang merespon positif dan sangat antusias dengan kegiatan Wasbang Pekan Pancasila Gelombang II ini," tambah Pelda Abdul Rahman yang sehari-hari berdinas di wilayah Kelurahan Kemanggisan.

Sementara itu di tempat terpisah, Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang berhalangan hadir karena harus menghadiri acara Forum Kerukunan Umat Beragama bersama Tiga Pilar Jakarta Barat.

"Saya selaku Danramil 03/GP sangat berharap dengan kegiatan ini generasi millenial siswa/siswi MAN 1 dapat mengimplementasikan nilai-nilai budi pekerti luhur Pancasila," tutur Danramil 03/GP Kapten Inf. Jefriansen Sipayung, SE yang diwawancarai awak media di Makoramil 03/GP.

"Harapan kami kedepannya para generasi muda bangsa Indonesia ini dapat mencegah perilaku anarkis, menjauhi narkoba dan menghindari kenakalan remaja dengan cara belajar yang tekun, menjalankan perintah agama dan taat pada orang tua serta menghayati & mengamalkan nilai-nilai Pancasila," tambah Kapten Jefriansen Sipayung, SE.

Kegiatan Pekan Pancasila Gelombang Kedua yang digelar Koramil 03/GP berjalan aman, tertib dan lancar.

Eva/Red

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM