Home » » Pererat Hubungan Dengan Warga Kampung Mulianeri, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Gelar Makan Bersama

Pererat Hubungan Dengan Warga Kampung Mulianeri, Satgas Yonif MR 412 Kostrad Gelar Makan Bersama

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 13 Februari 2019 | 19.40

(Penkostrad. Kamis, 14 Februari 2019).  Satuan Tugas Pengamanan Daerah Rawan (Satgas Pamrahwan) Puncak Jaya Batalyon Infanteri (Yonif) Mekanis Raider 412 Kostrad melaksanakan pembinaan teritorial berupa anjangsana (makan bersama) di Kampung Mulianeri, Distrik Mulia, Kab. Puncak Jaya, Rabu (13/02/2019)

Warga Kampung Mulianeri sebelumnya merupakan pengungsi dari Distrik Tingginambut yang mengungsi karena konflik sosial pada bulan Mei 2018. 

Kapten Inf Yohanes Nurbiyanto selaku Pasiter Satgas, memimpin kegiatan anjangsana yang juga bermaksud untuk menyerap aspirasi warga yang ingin segera mendapatkan status resmi sebagai kampung baru. 

Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad akan berupaya membantu menyalurkan aspirasi tersebut kepada Pemkab Puncak Jaya agar warga dapat melanjutkan kehidupan dengan kondisi yang lebih baik tanpa dibayangi kekhawatiran tentang legalitas domisili.

Kegiatan semacam ini dilaksanakan secara berkesinambungan oleh Satgas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad dalam rangka melaksanakan tugas pokok pembinaan teritorial. Hal ini juga selaras dengan tugas Pokok TNI yang termuat dalam UU RI No. 34 Tahun 2004 tentang TNI, yakni membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM