Home » » Pesan Danramil 24/Puhpelem Dalam Tri Bina BKB

Pesan Danramil 24/Puhpelem Dalam Tri Bina BKB

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 10 Februari 2019 | 20.33

Pesan Danramil 24/Puhpelem Dalam Tri Bina BKB


Bina Keluarga Balita (BKB) adalah upaya peningkatan pengetahuan, ketrampilan dan kesadaran ibu serta anggota keluarga lain dalam membina tumbuh kembang balitanya melalui rangsangan fisik, motorik, kecerdasan, sosial, emosional serta moral yang berlangsung dalam proses interaksi antara ibu/anggota keluarga lainnya dengan anak balita.

Bertempat di rumah Sigit Kadus Dusun Pogok RT 01/RW 08, Desa Tengger, Danramil 24/Puhpelem Kapten Inf Tono menghadiri kegiatan Tri Bina BKB bersama dengan Kepala UPT Puskemas Dokter Arif Wibowo, MPH., Kepala KUA Puhpelem Zainal Arifin S.Ag., Koordinaror PLKB Sularno, Senin(11/2).

Dalam kegiatan tersebut membahas upaya peningkatan pencapaian program kependudukan Keluarga Berencana dan pembangunan keluarga, serta demi keberlangsungan kampung KB di Desa Tengger.

Dengan adanya kegiatan tersebut Danramil 24 Puhpelem Kapten Inf Tono memberikan himbauan kepada masyarakat Desa Tengger khususnya dan Kecamatan Puhpelem pada umumnya untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam rangka mensukseskan program perintah tersebut, hal ini dianggap penting demi kualitas SDM Indonesia kedepannya, dengan pencapaian program KB 2 anak cukup akan menjadikan keluarga sehat bahagia dan sejahtera.

Danramil juga menambahkan, agar para kader memantau tumbuh kembang anak tentu dengan pola asuh yang benar yang berdasarkan pada kelompok umur, dan bagi ibu-ibu yang memiliki anak batita(bawah tiga tahun) maupun balita(bawah lima tahun) untuk memprioritaskan kesehatan anak-anaknya dan pertumbuhan anak balitanya.

Eva Andryani/Red

(Sumber:Pendim 0728/Wng).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM