Home » » Polsek Kenohan Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Polsek Kenohan Gelar Kegiatan Polisi Sahabat Anak

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Februari 2019 | 19.47

Polsek Kenohan Gelar Kegiatan
Polisi Sahabat Anak

Kutai Kartanegara,bidikfakta.com

Bertempat di Mapolsek Kenohan dilaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan memberikan Pemahaman melalui alat peraga dan poster tertib berlalu lintas.
Rabu (13/02/19) pukul 09.00 wita.

Kapolsek Kenohan IPTU M. JULAINI didampingi Bhabinkamtibmas Desa Tuana Tuha BRIGPOL SATRIYO TBU telah melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak dengan memberikan pengetahuan dan pemahaman khususnya Tertib Berlalu Lintas bagi Anak-anak Kelompok Belajar Cahaya Pelangi Desa Kahala Ilir Kec.Kenohan.

Diketahui bahwa masalah lalu lintas saat ini sangat rentan dan rawan terjadi dimana-mana bagi setiap pengguna jalan baik pengendara kendaraan bermotor dan pejalan kaki.
Mengantisipasi dan menghindari hal yang tidak diinginkan tersebut, maka Polsek Kenohan bekerja sama dengan pihak pengelola PAUD untuk dapat memberikan pelajaran kepada anak usia dini agar setelah besar nanti setidaknya bisa mengerti dan tahu akan arti pentingnya berlalu lintas dengan baik dan sopan santun di jalanan saat berkendaraan.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para anak2 PAUD yang mengikuti kegiatan tersebut dan Pengajar/Guru selaku pendidik yang mana sangat membantu dalam pemberian materi pengetahuan dibidang lalu lintas  ujar Pimpinan PAUD  (Kelompok Bermain) CAHAYA PELANGI Desa Kahala Ilir Kec.Kenohan Ibu "HANDARI".

Disamping diajarkan bidang Lantas tentang gerakan-gerakan tangan dan
pengenalan rambu-rambu lantas juga di ajarkan PBB ( Peraturan Baris Berbaris ) dan Penghormatan yang disampaikan/dipimpin langsung oleh BRIGPOL SATRIYO TBU.
Harapan Pimpinan PAUD/Kelompok Bermain Cahaya Pelangi Desa Kahala Ilir kiranya kegiatan ini bisa berlanjut terus kedepannya sehingga jalinan silaturahmi dan kebersamaan antara Polsek Kenohan dan Pengurus PAUD/ Kelompok Bermain Cahaya Pelangi tetap berjalan dengan baik katanya.

Lebih lanjut Kapolsek Kenohan Iptu 
M. Julaini mengatakan Polisi adalah selaku pengayom, pengaman dan pelindung masyarakat oleh karenanya kami mengajak kepada seluruh warga mari kita tingkatkan silaturahmi dan kebersamaan dalam membangun sumber daya manusia anak (SDMA) sejak usia dini sehingga pada saatnya memasuki usia sekolah sudah bisa memahami dan dapat melaksanakan  apa yang akan dikerjakannya nanti terang Julaini pula kepada media ini.


(Eva/Aba-007).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM