Home » » Siswa-Siswi SD Kartika IX-2 dan SMP Kartika IX-1 Terima Sosialisasi Ecobrick dari Ketua Yayasan Katrika Jaya Yonarmed 6 Kostrad

Siswa-Siswi SD Kartika IX-2 dan SMP Kartika IX-1 Terima Sosialisasi Ecobrick dari Ketua Yayasan Katrika Jaya Yonarmed 6 Kostrad

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 11 Februari 2019 | 21.52

Penkostrad. Selasa, 12 Februari 2019). Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Divif 3 Cabang IX Kostrad Ny. Ayu Candra Febiola Nazuar memberikan sosialisasi Ecobrick kepada siswa-siswi SD Kartika IX-2 dan SMP Kartika IX-1 bertempat di Aula Yonarmed 6 Kostrad, Makassar, Senin (11/2/2019). 

Sosialisasi ini memperlihatkan kebiasaan buruk yang sering dilakukan di lingkungan sekitar kita, khususnya di  perkotaan yaitu kebiasaan membuang sampah sembarangan, dampak dari membuang sampah sembarangan di perairan maupun di darat serta memberikan solusi pada sampah plastik yaitu dengan memanfaatkannya menjadi Ecobrick.

Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Divif 3 Cabang IX Kostrad di bantu ibu-ibu pengurus Yayasan Kartika Jaya Koordinator Divif 3 Cabang IX Kostrad mengajak anak-anak untuk mengelola sampah dengan belajar bersama membuat Ecobrick. Siswa dan siswi di anjurkan untuk membawa botol air mineral kosong seberat 330 ml, untuk menyimpan bungkus jajanan  bukan di buang ke tempat sampah.

Ecobrik yang dihasilkan dikumpulkan untuk dijadikan barang fungsional dengan harapan semoga kegiatan ini merupakan solusi yang paling tepat untuk mengatasi sampah yang sekarang makin banyak dan memanfaatkan Ecobrick sebagai bahan ekonomis dan mengedukasi siswa-siswi untuk mengelola limbah ini menjadi bahan yang berguna.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM