Home » » SUDIN PARBUD JAKART SELATAN SERIUS BINA SENIMAN DAN SANGGAR SENI

SUDIN PARBUD JAKART SELATAN SERIUS BINA SENIMAN DAN SANGGAR SENI

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Februari 2019 | 06.30

SUDIN PARBUD JAKARTA SELATAN SERIUS BINA SENIMAN DAN SANGGAR SENI



Seperti tiada hentinya Pemprov DKI Jakarta dalam membina insan seni budaya. Melalui Sudin Parbud Kota Adm Jakarta pada Selasa, 12 Februari 2019 telah menyelenggarakan kegiatan Pembinaan 200 Seniman Dari 70 Sanggar Seni Budaya Jakarta Selatan, di Hotel Kaisar, Duren Tiga, Pancoran, Jakarta Selatan.

Turut hadir Sri Yuliani, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jaksel, Rofiqah, Plt. Kasudin Parbud Jaksel dan sekaligus membuka kegiatan secara resmi dengan pemukulan gong.

Selain itu, Budi Sobar, Praktisi Seni yang bertindak sebagai moderator, Diantri Lapian, Praktisi Oke Oce, Rina, Dosen YAI dan para seniman serta pimpinan sanggar Se - Jaksel.

Disela kegiatan tersebut, Yuyu,  Sudin Parbud Jaksel selaku penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar setiap sanggar seni dalam melaksanakan kegiatan harus memperkuat keorganisasiannya, seperti struktur organisasi dan kegiatannya pun harus tertib administrasi.

"Misalnya saja, mulai dari kop surat hingga perijinan birokrasi pada wilayah termaksud," jelasnya.

 Dikesempatan yang sama Rina, Dosen YAI, mengatakan bahwa pelaku seni/sanggar seni harus punya branding/merk. Harus mempunyai khas produk seni yang spesifik.

 Sementara itu, Diantri Lapian menegaskan bahwa pelaku kesenian atau owner sanggar seni budaya hendaknya melek terhadap multimedia dalam pengembangan/melestarikan kebudayaan. Agar kebudayaan tsb bisa meluas ke seantero plesok dunia via fasilitas era Digital.  

"Maka dari itu untuk langkah awal hendaknya para pelaku segera mendaftarkan sanggarnya ke Oke Oce disetiap wilayah, agar dapat mengembangkan produknya," tegasnya.

Budi Sobar,  selaku moderator menambahkan bahwa seorang pelaku seni harus senatiasa menjaga etika pribadi dalam berkesenian. Karena hal tersebut akan memberi sesuatu yang kuat pada karya prestasinya. 

Eva/Azis

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM