Home » » TNI POLRI Dan Linmas Ceper Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengaman Pemilu

TNI POLRI Dan Linmas Ceper Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengaman Pemilu

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 09 Februari 2019 | 06.29

Bidikfakta.com- Kodim Klaten - TNI POLRI Dan Linmas Ceper Apel Gelar Kesiapsiagaan Pengaman Pemilu
Dalam rangka menunjang rangkaian kegiatan tugas untuk membantu menciptakan kondisi ketertiban dan keamanan di wilayah, terutama menjelang pesta demokrasi dari mulai pilkades, pileg dan pilpers 2019.  disetiap wilayah memiliki agenda untuk mempersiapkan satuan keaman tingkat terkecil yaitu linmas (perlindungan masyarakat), linmas memiliki peran sangat penting di dalam kegiatan di desa merupakan ujung tombaknya melindungi masyarakat memiliki tanggung jawab besar dalam kegiatan menjaga ketertiban dan keamanan desa.(07/02/2019).

Pagi ini jajaran muspika dari trantib kecamatan, koramil 23/ceper, polsek  serta jajarannya turun langsung untuk melaksanakan apel gelar linmas  di lapangan Desa Tegalrejo Kecamatan Ceper Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan itu Surono selaku trantib kecamatan menyampaikan kepada seluruh peserta apel gelar bahwa kegiatan ini sangat penting sekali, di karenakan kita semua ini  akan mengemban tugas yang penting dalam membantu dalam pengamanan lingkungan masing - masing dalam kegiatan apapun terutama pesta demokrasi Pilkades, Pileg dan Pilpres.

Dalam pelaksanakan kegiatan apapun di wilayah kita semua seluruh wilayah akan dipandu/di dampingi oleh TNI Polri yang ada wilayah ceper ini. sehingga kedepan kita semua dalam menjaga wilayah masing masing bisa berjalan lancar, tertib serta aman. 

" saya mengucapkan terimaksih kepada seluruh linmas, serta komponen wilayah yang sudah hadir dan tak lupa kepada TNI polri yang selalu mendampingi dan membina linmas sehingga kita kedepan  sudah siap mengawal wilayah ini.

Pada rangkaian kegiatan itu pula seluruh linmas diambil alih oleh Koramil Ceper untuk diberi pembekalan dan pelatihan dengan latihan baris - baris, cara mencegah suatu peristiwa supaya kondisif, serta mental dalam membantu pengamanan.

Serka Waluyo yang di dampingi rekan anggota koramil memberikan bimbingan khusus dengan materi wawasan kebangsaan serta dengan melatihkan baris berbaris untuk membentuk kedisiplinan tinggi, supaya memiliki jiwa kepedulian, ketegasan, serta nasionalisme yang tinggi, sehingga siap dan mampu dalam membantu melaksankan tugas apapun di wilayah masing-masing, terutama menjelang pesta demokrasi sampai selesai (Pendim 0723/Klaten)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM