Home » » Upacara Tujuh Belasan, Irdam Jaya Bacakan Amanat Kasad

Upacara Tujuh Belasan, Irdam Jaya Bacakan Amanat Kasad

Ditulis oleh : Unknown pada Minggu, 17 Februari 2019 | 23.41

Bidikfakta.com- Kodam Jaya – Jakarta Timur. Ratusan Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kodam Jaya mengikuti Upacara Tujuh Belasan yang digelar di Lapangan Jayakarta, Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Senin (18/2/19).

Bila tidak bertepatan dengan hari libur nasional, Upacara Tujuh Belasan rutin digelar setiap bulannya yaitu setiap tanggal 17 dan pada upacara ini, Inspektur Upacara (Irup) membacakan Amanat Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad).

Pada Upacara 17-an kali ini, bertindak sebagai Irup adalah Inspektur Kodam (Irdam) Jaya Kolonel Inf Rifky Nawawi, S.H., S.I.P., Komandan Upacara (Danup) Danyonkav 9/SDK Mayor Kav Ivan Alfa, Perwira Upacara (Paup) Wadanyonkav 9/SDK Mayor Kav Fikri Nurheldi dan secara keseluruhan penyelenggara upacara adalah Yonkav 9/SDK Brigif Mekanis 1 PIK/JS.

Kasad Jenderal Andika Prakasa dalam amanat yang dibacakan Irdam Jaya, mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas dedikasi dan kinerja optimal yang ditunjukan Prajurit dan PNS, sehingga TNI AD makin profesional dan menjadi institusi yang dipercaya rakyat.

Kasad juga menjelaskan, Tahun 2019 ini TNI AD akan menerapkan beberapa kebijakan baru terkait fungsi pembinaan kekuatan guna mewujudkan TNI AD yang lebih modern, profesional dan dicintai rakyat. "Implementasi dari pokok-pokok kebijakan yang telah ditetapkan tersebut, saya harapkan dapat dijabarkan dan dilaksanakan dengan baik, serta menjadi solusi dalam membentuk budaya kerja yang positif dalam institusi yang kita banggakan ini," ujar Jenderal Andika Perkasa.

Kasad menyebut, Tahun 2019 merupakan periode krusial bagi pendewasaan demokrasi Bangsa, yang menuntut TNI tetap memegang komitmen netralitas. "Masa-masa kritis menjelang, selama dan setelah Pemilu 2019 menuntut situasi yang aman, damai dan kondusif. Oleh karenanya, komitmen netralitas serta profesionalisme TNI AD harus senantiasa kita pegang teguh dan implementasikan dalam mengawal sekaligus menyukseskan Pemilu ini," pungkas Kasad.

Usai upacara ini, seluruh Prajurit dan PNS Kodam Jaya melakukan latihan Defile yang bertujuan agar setiap Prajurit dan PNS selalu mengingat pengetahuan dasar Peraturan Baris-Berbaris, sehingga tertanam semangat, disiplin, kebersamaan dan loyalitas.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM