Home » » Warga Kalideres Keluhkan Keberadaan Bengkel Yang Menggunakan Trotoar

Warga Kalideres Keluhkan Keberadaan Bengkel Yang Menggunakan Trotoar

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Februari 2019 | 17.24

Warga Kalideres Keluhkan Keberadaan Bengkel Yang Menggunakan Trotoar


Sebuah perusahaan bengkel yang menyervice mesin-mesin percetakan dan mesin bubut di Jl. Daan Mogot Raya KM 17 RT 001 RW 03, Kelurahan Kalideres, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, menggunakan badan jalan raya (trotoar) Daan Mogot untuk melakukan kegiatan usahanya.

Hal ini dikeluhkan oleh warga pejalan kaki yang melewati tempat tersebut. Warga mengatakan tidak bisa menggunakan bahu jalan itu, dikarenakan dipakai untuk menaruh mesin-mesin berat oleh perusahaan bengkel tersebut.

Selain itu juga warga mengeluhkan, banyaknya olie yang berceceran sehingga bahu jalan itu menjadi licin.

" Ya susah mas, gak bisa lewat, kita harus lewar aspal (jalan raya). Sebab bau jalan trotoarnya dipakai buat naruh mesin-mesin berat itu. Selain itu juga banyak olie yang berceceran, jalaanan jadi licin," ujar Andy (45) warga sekitar, Senin (11/2/2019) pagi.

Andy juga mengatakan, dulu pernah ditertibkan oleh Satpol PP, namun tidak bertahan lama. Mereka kembali menaruh mesin-mesin tersebut di bahu jalan, sehingga warga sulit untuk mengakses bahu jalan tersebut.

" Bahkan turap saluran air got juga diatasnya buat taruh mesin-mesin berat oleh bengkel itu," imbuhnya.

Andy berharap kepada instansi terkait untuk memberi teguran dan menertibkan kegiatan pemakaian bahu jalan untuk menaruh mesin-mesin berat oleh bengkel tersebut.

Dari pantauan media ini dilokasi tersebut, nampak perusahaan bengkel mesin-mesin percetakan dan bubut tersebut memang benar menggunakan bahu jalan (trotoar) untuk melakukan kegiatan usahanya. Bahkan nampak, turap saluran air diatasnya dipergunakan untuk menaruh mesin-mesin tersebut.

Ditemui dilokasi usahanya, penanggung jawab bengkel Tatang mengatakan, hanya satu minggu saja menggunakan bahu jalan untuk menaruh mesin-mesin itu.

" Satu minggu saja pak, nanti dimasukan kedalam," kata Tatang, Selasa (12/2/2019) siang.

Namun hal itu dibantah oleh warga sekitarnya. Warga mengatakan bahu jalan Daan Mogot Raya tersebut dipergunakan setiap hari.

" Apaan pak, setiap hari bahu jalan itu buat naruh mesin-mesin oleh bengkel itu," ujar Ponga (45) Selasa (12/2/2019)siang. 

Sementara itu, Manpol PP Kecamatan Kalideres Romaison melalui pesan singkat whatapps mengatakan akan menegur pemilik bengkel tersebut.

" Nanti kita tegor," katanya singkat, Selasa (12/2/2019) sore.

Eva/Red

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM