Home » » Yonarmed 10 Kostrad Gelar Latihan Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Yonarmed 10 Kostrad Gelar Latihan Untuk Pengamanan Pemilu 2019

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 13 Februari 2019 | 19.38

(Penkostrad. Kamis, 14 Februari 2019).  Prajurit Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 10 Roket Kostad menggelar latihan bersama Sat Brimob Kedung Halang dan Damkar Kab. Bogor dalam rangka Pengamanan Pemilu Legislatif dan Presiden RI 2019 bertempat di lapangan Yonarmed 10 Kostrad, Bogor, Rabu (13/2/2019).

Latihan bersama dalam rangka Pengamanan Pileg dan Pilpres 2019 ini dilaksanakan dengan berbagai tahapan, mulai dari pemberian materi dan praktek di lapangan. 

 "Mengantisipasi adanya ancaman Pemilu Legislatif dan Presiden RI 2019, kita harus siap kapanpun dibutuhkan untuk mengamankan jalannya Pemilu Legislatif dan Presiden 2019," ujar Komandan Batalyon (Danyon) Armed 10 Kostrad Mayor Arm David Eldo,S.Sos, M.Tr.(Han) pada saat memberikan pengarahan kepada peserta latihan.
Sehingga melalui kegiatan ini, seluruh personel akan tahu tindakan yang mesti dilakukan prajurit dalam menghadapi ancaman Pemilu Legislatif dan Presiden RI 2019 tersebut.

"Dengan diadakannya latihan ini, prajurit akan tahu dan akan paham apa yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan," katanya. 
Bersama dengan itu, Danyon Armed 10 Kostrad juga mengajak kepada seluruh anggota Yonarmed 10 Kostrad, anggota Sat Brimob dan anggota Damkar Kab. Bogor berdoa agar Pemilu Legislatif dan Presiden RI 2019 berjalan aman dan lancar untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

"Mari kita sukseskan pesta demokrasi yang dilaksanakan lima tahun sekali ini dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas dengan tidak berpihak, tidak ikut, atau tidak membantu salah satu pihak. Netralitas TNI juga berarti "TNI bersikap netral dalam kehidupan politik dan tidak melibatkan diri pada kegiatan politik praktis," tegas Mayor Arm David Eldo,S.Sos, M.Tr.(Han) mengakhiri arahannya.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM