Home » » Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0811/Tuban Melaksanakan Komsos Dan Ngopi Bersama Warga

Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0811/Tuban Melaksanakan Komsos Dan Ngopi Bersama Warga

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 05.22


Anggota Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0811/Tuban Melaksanakan Komsos Dan Ngopi Bersama Warga


Guna menjalin rasa kebersamaan dan keakraban dengan warga masyarakat, anggota Satgas TMMD ke-104 Kodim 0811/Tuban melaksanakan komunikasi Sosial dan ngopi bersama warga, berbaur dengan warga masyarakat untuk menciptakan rasa kekeluargaan disela – sela kegiatan pengerjaan sasaran program TMMD di Desa Brangkal.
"Kegiatan ngopi bersama warga setelah bekerja adalah suatu hal yang wajar, dan sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Ngopi bersama ini sangat bermanfaat dan lebih tepat sebagai sarana dalam menyampaikan informasi maupun pesan terkait keamanan keluarga dan lingkungan masing-masing," kata Danki Satgas TMMD Kapten Arm Teguh Haribowo di warung Kopi Bu Yulaikah, Desa Brangkal, Kec. Parengan, Kab. Tuban, Jum'at (15/03/2019).

Selain itu, dengan ngobrol sambil ditemani secangkir kopi dan cemilan membuat orang larut dalam suasana yang lebih akrab. Sehingga komunikasi dua arah bisa tercapai. Disaping itu sudah merupakan tugas dari pembinaan territorial, karena setiap prajurit harus mampu mengaplikasikan 8 Wajib TNI.

"TNI harus baik-baik dengan rakyat, karena tanpa rakyat, TNI bukan siapa-siapa," kata Danki TMMD.
Sementara itu, Zainal Muttaqin (51 tahun) Kades Brangkal menyatakan, bahwa dirinya merasa sungkan kepada prajurit TNI. Namun dengan keramahan para prajurit TNI rasa itu perlahan hilang dan timbul rasa simpati. Serta berterimakasih dengan adanya TMMD di Desanya, sangat bangga dan terharu, ternyata TNI sangat baik, gigih dan antusias membantu kesulitan warga desanya.

"Semoga para TNI selalu diberikan kesehatan, agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan di cintai rakyat," ujar Zainal. 


Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM