Home » » Beri Rasa Aman, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dini Hari

Beri Rasa Aman, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dini Hari

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 01 Maret 2019 | 19.01

Beri Rasa Aman, Ditsamapta Polda Banten Rutin Patroli Dini Hari


Untuk membangun suasana aman, nyaman, kondusifitas terjaga dan menghindari terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polda Banten, Personil Direktorat Samapta Polda Banten melakukan patroli roda empat  di Perumahan Ciceri Indah, Persada Banten dan Desa Nyapah, Kecamatan Walantaka. Jum'at (1/3/2019) Pukul. 20.30 sampai dengan selesai.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Tomsi Tohir, Msi melalui Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Jondrial Sik mengatakan dengan dilakukan nya patroli roda empat ini, sebagai wujud nyata kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kambtibmas) dan memberikan rasa aman dan situasi kondusif di wilayah hukum polda banten.

"Kami menyisir daerah rawan kejahatan dimulai dari rute keberangkatan Banten - KP3B - Sempu - Kebon Jahe - Ciracas - Pandean - Alun-Alun Serang - Ciceri - Arimbi Atas - Pakupatan - Parung - Kalodran - Ciruas – Kragilan dan kemudian untuk rute kembalinya Kragilan - Ciruas - Pipitan - Walantaka - Nyapah - Petir - Curug - Boru - Cibebek - Polda Banten, patroli ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sehingga situasi keamanan di wilayah banten menjadi kondusif, " Katanya.

Jondrial menjelaskan selain untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, bahwa kegiatan patroli ini untuk mengingatkan security perumahan ciceri indah agar secara bergantian melakukan patroli di sekitar perumahan guna mencegah terjadinya aksi pembakaran mobil dan pecah kaca mobil di malam hari.

"Tak lupa personil mengingatkan Petugas Keamanan perumahan persada banten guna menanyakan situasi kamtibmas di wilayah tersebut serta memberikan pesan - pesan kamtibmas," jelasnya.

Sementara itu Kabid humas Polda Banten Akbp Edy Sumardi Priadinata, S.I.K, M.H mengungkapkan personil Ditsamapta Polda Banten Menghimbau kepada remaja yang sedang berkumpul di sekitar Ds.Nyapah kec walantaka agar tidak menyalahgunakan obat obatan terlarang dan meminum minuman keras yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

"Situasi Lokasi dan jalur yang di lalui regu Patroli Aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas/kejahatan jalanan," jelasnya.


(Sumber:Opik/Bidhum).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM