Home » » Berkat TMMD, Akses Perekonomian Dua Kecamatan di Kerinci Akhirnya Terhubung

Berkat TMMD, Akses Perekonomian Dua Kecamatan di Kerinci Akhirnya Terhubung

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 20.50

Bidikfakta.com- Sungai Penuh-Warga dua kecamatan di Sungai Penuh, Kerinci yakni kecamatan Sungai Bungkal dan kecamatan Pesisir Bukit akhirnya dapat terhubung setelah berpuluh tahun dua kecamatan ini terputus akibat jalan rusak dan terhalang bukit. 

Demikian disampaikan Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Gambuh Sri Karyanto dalam keterangan Persnya, Sabtu (16/3/2019).

"Dengan adanya TMMD ke 104 di Kodim 0417/Kerinci akhirnya jalur perekonomian dua kecamatan ini bisa terhubung.
Sebelumnya jalan sepanjang 3 kilometer lebih rusak dan tak bisa dilewati, bahkan sebagian terhalang bukit, " ungkap Dandim.

Dijelaskan oleh Gambuh, bahwa dalam program TMMD ke 104 diwilayah Kodim 0417/Kerinci, selain melaksanakan kegiatan non fisik, juga dilaksanakan kegiatan fisik berupa pembangunan jalan baru dan rehabilitasi jalan.

"Kami membangun jalan baru sepanjang 300 meter di Bukit Pematang Gelanggang, desa Sungai Ning dan rehabilitasi jalan sepanjang 3.200 meter dari dusun Sungai Sirah Ds. Koto Dua Sungai Liuk Kec. Pesisir Bukit ke arah Ds. Sungai Ning Kec. Bungkal Kota Sungai Penuh, guna membuka akses dan meningkatkan mobilitas serta perekonomian masyarakat",ungkap Dandim.

Sementara itu, Maryono salah satu warga Desa sungai Ning mengatakan bahwa warga sangat bersyukur dan berterima kasih dengan adanya TMMD ini.

"Saya pribadi sangat berterima kasih dengan adanya TMMD ini, dengan adanya rehap dan pembukaan jalan baru akses perekomian warga jadi terbuka dan sangat terbantu. Dulu jalan ini tidak bisa dilewati, namun sekarang sudah bisa dilalui"terang Maryono.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Desa Sungai Ning Ahmad Kamil. "Dengan adanya pembukaan jalan baru dan rehap jalan yang dilaksanakan Satgas TMMD bersama sama dengan warga masyarakat ini sangat membantu mobilitas dan perekonomian warga,"pungkasnya. (TMMD 0417/KRC)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM