Home » » Ingin Tahu Apa Yang Dilakukan Babinsa Agar Warganya Tidak BAB Sembarangan

Ingin Tahu Apa Yang Dilakukan Babinsa Agar Warganya Tidak BAB Sembarangan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 08.32

Bidikfakta.com- Babinsa Tegalgondo Sertu Wahyadi Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten menghadiri giat sosialisasi pemicuan ODF  di RT 03 RW.02 dk.Tegalgondo DS.Tegalgodo kecamatan Wonosari kabupaten Klaten.(15/03/19)

Adapun yang Hadir dalam acara tesebut Petugas Puskesmas Edy Reviyanto,Bidan Desa Tegalgondo Ardiana,Perangkat Desa,Babinsa Tegalgondo,warga sekitar 25 orang

Adapun Susunan Acara dalam kegiatan tersebut adalah sbb Pembukaan, sambutan Perangkat desaPetugas puskesmas,Babinsa Tegalgondo,Pengarahan oleh petugas kesehatan/Puskesmas wns,Pemetaan gambar warga waktu BABS,Tanya jawab tentang kesehatan,Penutup.

Dalam kesempatan tersebut sertu Wahyadi selaku Babinsa desa tegalgondo menghimbau kepada warga binaan agar ikut mensukseskan program pemerintah yaitu tentang ODF.

ODF (Open Defecation Free) mungkin masih menjadi istilah baru ditelinga masyarakat, ODF adalah keadaan dimana sudah tidak ada masyarakat yang buang air besar ditempat terbuka atau sembarang tempat seperti sungai, kebun, semak-semak dan lainya. ODF merupakan salah satu goal dari pilar STBM (Sanitasi  Total Bebasis Masyarakat) yang pertama yakni  STOP Buang Air Besar Sembarangan.

Acara giat Sosialisasi Pemicuan ODF di desa Tegalgondo kecamatan Wonosari kabupaten Klaten berjalan dengan lancar ,tertib dan aman.(Pendim 0723 Klaten)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM