Home » » Komandan Brigif R 13 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Pistol

Komandan Brigif R 13 Kostrad Resmikan Lapangan Tembak Pistol

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 15 Maret 2019 | 20.12

Penkostrad. Sabtu, 16 Maret 2019).  Komandan Brigade Infanteri Raider (Danbrigif R) 13 Kostrad, Kolonel Inf Khabib Mahfud, meresmikan lapangan tembak pistol di Mako Brigif 13 Kostrad, bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan Perbakin Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (14/3/2019).

Dalam sambutannya Danbrigif R 13 Kostrad mengatakan,  "Dengan dibangun lapangan tembak pistol Galuh Shooting Club diharapkan dapat mendukung dan meningkatkan kemampuan skill menembak prajurit. Harapannya menjadikan anggota memiliki kesiapan saat akan menggunakan senjata khususnya dalam situasi mendesak dan memaksa penggunaan senjata". 

Menurutnya, membangun lapangan tembak yang dapat digunakan untuk latihan menembak dengan senjata laras panjang dan pendek ini melalui tahap demi tahap dengan dibantu dari berbagai kalangan termasuk dari Pemerintah daerah juga Perbakin Kabupaten/Kota Tasikmalaya.

"Lapangan ini sangat bagus, dapat digunakan untuk latihan menembak dengan senjata laras panjang dan juga sudah memenuhi syarat sebagai lapangan tembak. Lapangan ini juga bisa digunakan oleh masyarakat atau komunitas serta Perbakin. Selain untuk latihan, lapangan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan saling mengenal antar komunitas dan TNI serta pehobi olahraga menembak," ungkap Kolonel Inf Khabib Mahfud.

Ketua Perbakin Kabupaten Tasikmalaya, Iwan Saputra menyebutkan, pihaknya sangat mengapresiasi pembangunan lapangan tembak Galuh Shooting Club. Sehingga dengan adanya sarana prasarana menembak ini diharapkan bisa memicu lebih banyak generasi muda untuk mengenal dan tertarik untuk berlatih menembak sehingga akan memunculkan atlet-atlet menembak yang handal. 

"Kami mengapresiasi atas prakarasa Danbrigif R 13 Kostrad untuk bekerjasama dengan Pemkab Tasikmalaya maupun Perbakin Kabupaten Tasikmalaya, dalam menyediakan sarana dan prasarana lapang tembak untuk para atlet lebih bisa mengasah skillnya," katanya.

Selain tempat latihan prajurit, kata Iwan unsur masyarakat juga bisa memanfaatkan lapangan tembak ini untuk mengasah kemampuannya. Lapangan tembak ini sudah memenuhi standar untuk digunakan para atlet, dari segi keamanan juga sudah sangat aman. saat ini kita memiliki 5 atlet menembak yang sudah mengikuti Porda. 

Peresmian lapangan tembak tersebut ditandai dengan syukuran potong Tumpeng oleh Danbrigif R 13 Kostrad dan doa, dilanjutkan dengan ujicoba menembak oleh para tamu undangan dan masyarakat. 

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM