Home » » Kopka Gusbandi "Keroyok Ibu ibu Lansia" Desa Argomulyo

Kopka Gusbandi "Keroyok Ibu ibu Lansia" Desa Argomulyo

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 13 Maret 2019 | 00.34

Bidikfakta.com- Penajam – Tim Kesehatan TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) ke 104 Kodim 0913/PPU kali ini memberikan pengobatan gratis pada masyarakat Desa Argomulyo dan Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. Rabo (13/3/2019).

Kegiatan tersebut Program TTM ke 104 Kodim 0913/PPU yang dilaksanakan di Desa Argomulyo dan Tengin Baru Kecamatan Sepaku. 

Menurut Dandim 0913/PPU selaku Dansatgas TMMD ke 104 Letkol inf Mahmud, memberikan kesehatan gratis adalah salah satu program Non Fisik TMMD ke 104  yang diselenggarakan di Posko TMMD ke 104 di Aula Desa Argomulyo. 

"Selain fokus terhadap kegiatan Fisik, Kegiatan Satgas TMMD ke-104 Kodim 0913/PPU  juga melaksanakan kegiatan non fisik, salah satunya Team kesehatan setiap hari harus ke Warga untuk memberikan pelayanan kesehatan  pengobatan secara gratis terhadap warga Masyarakat Desa Argomulyo dan Tengin Baru," ujarnya.

Kopka Gusbandi salah satu tenaga kesehatan dari  Poskes Dim 0913*PPU menyampaikan dengan adanya program TMMD ini merupakan kesempatan baginya untuk mengabdikan diri ke masyarakat melalui pengobatan dan memberikan konsultasi secara gratis.

"Berbagai macam keluhan yang kami terima mulai dari sakit gigi, sakit kepala, flu, hipertensi, gatal-gatal dan demam, alergi obat dll.  Mereka langsung mengunjungi posko TMMD yang sudah disiapkan oleh bapak-bapak TNI untuk memeriksakan kondisi kesehatannya kepada tim Kesehatan," tuturnya.

Setiap harinya tim kesehatan TMMD hari keliling ke warga maupun rumah kerumah warga yang membutuhkan pengobatan.

Team  Kesehatan Kodim 0913/PPU dalam rangka mendukung TMMD ke 104 selama satu bulan, terhitung mulai tanggal 26 Februari sampai 27 Maret 2019.

Salah satu warga Desa Argomulyo Aisiah (58 th) yang mendapatkan pengobatan gratis dari Tim Satgas TMMD merasa sangat tertolong dan sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan Kesehatan Yang dibuka oleh Tim Kesehatan Satgas TMMD ini.

"Warga yang mengalami sakit selama ini masyarakat harus menempuh jarak yang lumayan jauh untuk berobat ke Rumah Sakit, di Desa Puskesdes dan Kecamatan Puskesmas karena kalau obat TNI lebih baik dan cocok," katanya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM