Home » » Latihan Garuda Perkasa Di Lanud Abd Saleh, Resmi Ditutup

Latihan Garuda Perkasa Di Lanud Abd Saleh, Resmi Ditutup

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Jumat, 15 Maret 2019 | 02.35

Liputan : Djaka Kumara
 

Malang, bidikfakta - Bertempat di Gedung Binayudha, Jumat, 15/03/2019, Komandan Pangkalan TNI AU Abd Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat, secara resmi menutup Latihan Garuda Perkasa TA. 2019 di Pangkalan TNI AU Abd Saleh. Latihan yang dilaksanakan selama empat hari sejak senin, 11/03 hingga Kamis, 14/03 tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Marsma TNI Hesly Paat menyampaikan apresiasi terhadap latihan ini bahwa semangat dan reaksi para peserta latihan cukup bagus, walaupun ada beberapa skenario latihan yang sifatnya kecil yang tidak dapat terlaksana dengan maksimal.   

"Hal ini harus menjadi evaluasi bagi kita untuk perbaikan pada latihan-latihan yang akan datang, "ungkapnya.

Menurutnya, dengan berakhirnya latihan Garuda Perkasa TA. 2019 ini, Satuan Lanud Abd Saleh telah teruji, baik secara fisik, mental, maupun kemampuan untuk merencanakan dan melaksanakan tugas-tugas operasi maupun dukungan operasi.  

"Sehingga dengan hasil latihan ini diharapkan dapat lebih  meningkatkan kesiagaan operasional Lanud Abd Saleh dalam melaksanakan tugas-tugasnya kedepan, "papar Danlanud Abd Saleh

Danlanud Abd Saleh menambahkan, masing-masing satuan perlu mengevaluasi kembali perannya dalam latihan yang telah dilaksanakan, sudah sejauh mana pelaksanaannya, apakah sudah sesuai dengan petunjuk, sop dan skenario latihan.  

"Demikian pula harus dicari faktor-faktor negatif yang mempengaruhi dalam latihan, sehingga pada latihan-latihan yang akan datang tidak akan terulang lagi, "pungkas Danlanud

Sementara, Direktur latihan yang juga menjabat sebagai  Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Meka Yudanto, M. AP. mengatakan akan mengevaluasi secara terus menerus, agar tidak terjadi kesalahan yang sama pada tahap latihan berikutnya. 

Menurutnya, latihan ini merupakan tolok ukur keberhasilan pelaksanaan tugas yang dipercayakan komando atas kepada Lanud Abd Saleh. Dan perlu dipahami bersama, bahwa yang lebih mendukung keberhasilan latihan, adalah eksistensi unsur latihan.

"Untuk itu, para pelaku di lapangan dituntut harus tahu tugas masing-masing, agar semua tahap latihan bisa berjalan sebagaimana yang diharapkan, "pungkasnya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM