Home » » "MULAWARMAN PEDULI" Babinsa Koramil 04/Sepaku Ngajar Ngaji

"MULAWARMAN PEDULI" Babinsa Koramil 04/Sepaku Ngajar Ngaji

Ditulis oleh : Unknown pada Rabu, 13 Maret 2019 | 18.05

Bidikfakta.com- Penajam - Prajurit TNI mengajar TPA Nurul Islam di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara ," Kamis,  (14/3/ 2019).

Tugas sehari harinya sebagai Babinsa adalah prajurit garda terdepan komando kewilayahan, memiliki sejumlah kegiatan yang beraneka ragam.

Sehingga tidak salah bila disematkan sebagai prajurit multi peran.

Diantaranya olah raga, gotong royong sarana publik, pertanian, kegiatan budaya, mengajar di sekolah, pramuka, mengajar mengaji, bertukang, menjaga keamanan dan mendukung program TMMD ke 104 Kodim 0913/PPU.

Semua kegiatan tersebut bermuara pada Pembinaan Teritorial dalam rangka mewujudkan dan mengokohkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Para Babinsa ikut berperan dalam mendukung kegiatan non fisik TMMD di Desa Argomulyo seperti Pelda Imron  anggota Koramil 04/Sepaku Kodim 0913/PPU  yang tugasnya di Koramil 04/Sepaku, mengajar ngaji anak anak TPA Nurul Islam juga sebagai sasaran fisik tambahan TMMD 104, TPA yang di Renovasi anggota satgas TMMD sudah 75  persen maka murid TPA sudah mulai aktifitas mengaji kembali.

Setelah dialog dengan salah satu anak anak ternyata guru ngajinya belum datang. Pelda Imron langsung membimbingnya untuk mengajak anak anak tersebut masuk kedalam ruangan TPA untuk diajar mengaji oleh Pelda Imron. Anak anak tersebut langsung masuk karena Pelda Imron sering ngajar di TPA tersebut 

Adapun murid yang ikut mengaji sebanyak 30 orang anak,materi yang di ajarkan sore ini pengetahuan agama dan Doa - Doa "Selain anak-anak didesa binaannya, ini telah mengetahui tentang para pejuang bangsa serta keutuhan NKRI, kita juga melaksanakan  mengajar ngaji di TPA Nurul Islam setempat," kata Pelda Imron.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM