Home » » Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Lanal Batam

Pangkoarmada I Pimpin Sertijab Komandan Lanal Batam

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Maret 2019 | 16.02

Bidikfakta.com- Jakarta, 12 Maret 2019,-- Panglima Komando Armada I Laksamana Muda TNI Yudo Margono, S.E., M.M., memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Lanal Batam dari Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, S.E., kepada Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., bertempat di Lapangan Arafuru Mako Koarmada I, Jakarta Pusat, Selasa (12/3).

Dalam sambutannya, Pangkoarmada I menyampaikan bahwa Serah Terima Jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik. Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personel semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih. Disamping itu, serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan, serta memperkaya pengalaman bagi perwira sehingga diharapkan mampu mengemban setiap tugas yang dibebankan kepadanya secara profesional demi kemajuan organisasi. 

Lebih lanjut disampaikan bahwa letak geografi wilayah kerja Lanal Batam sangat strategis karena terdapat Selat Malaka dan Selat Singapura yang merupakan sea lines of trade (slot), sea lines of communication (sloc) dan chokepoint bagi pelayaran internasional, serta sebagai jalur strategis proyeksi armada laut negara-negara maritim besar, dalam rangka forward presence dan global engagement ke seluruh dunia. Oleh karena itu, keamanan Selat Malaka dan Selat Singapura menjadi tanggung jawab kita bersama. Sebagai bentuk pertanggungjawaban tersebut, Tim Fleet One Quick Respons (F1QR) Lanal Batam kerap berhasil menggagalkan dan menangkap pelaku tindak pidana yang terjadi di Selat Malaka dan Selat Singapura sampai saat ini. Keberhasilan tersebut merupakan bentuk terjalinnya komunikasi dan kerjasama yang baik antara stake holder di Kepri dalam menjaga stabilitas keamanan di laut sehingga mendapatkan apresiasi dari dunia internasional atas menurunnya tingkat tindak kejahatan di Selat Malaka dan Selat Singapura.  

Selaku Panglima dan atas nama pribadi serta segenap jajaran Koarmada I saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Kolonel Laut (P) Iwan Setiawan, S.E., yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta pengabdiannya selama ini, semoga lebih berprestasi pada penugasan berikutnya. Tidak lupa pula saya sampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Nyonya Lisa Herunnisa Iwan Setiawan yang senantiasa mendampingi dan memberikan dukungan dalam pelaksanaan tugas suami serta ikut berperan aktif dalam pembinaan Jalasenastri di Lanal Batam. Kepada Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, S.H., M.Si., saya ucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pemimpin TNI Angkatan Laut sebagai Komandan Lanal Batam, saya percaya dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya akan mampu mengemban tugas ini dengan baik, dan kepada Nyonya Evi Julianti Alan Dahlan diharapkan juga mampu membina Jalasenastri Cabang 5 Korcab IV Daerah Jalasenastri Armada I dan mendukung dalam pelaksanaan tugas suami. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Komandan Guspurla Koarmada I,  Komandan Guskamla Koarmada I, Komandan Lantamal III, Komandan Lantamal IV, Komandan Lantamal XII, Para Pejabat Utama Koarmada I, Komandan Lanal Jajaran Lantamal IV.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM