Home » » Panglima TNI Tinjau Lokasi Karhutla di Pulau Rupat Provinsi Riau

Panglima TNI Tinjau Lokasi Karhutla di Pulau Rupat Provinsi Riau

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Rabu, 13 Maret 2019 | 21.39

Penkostrad. Kamis, 14 Maret 2019). Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama Kapolri Jenderal Pol. Prof. H.M Tito Karnavian, Ph. D. meninjau lokasi kebakaran di Pulau Rupat Kab. Bengkalis Prov. Riau. Rabu (13/3/2019).

Di hadapan Prajurit Yonarmed 10 Kostrad dan Polri yang tergabung dalam Satgas Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Panglima TNI didampingi Kapolri mengatakan terimakasih atas dedikasi prajurit yang luar biasa tetap semangat untuk mengabdi.

"Selamat bertugas, perjuangan prajurit dalam memadamkan api yang membakar hutan dan lahan tidaklah mudah." Ungkap Panglima TNI.

Kedatangan Panglima TNI merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada tanggal 23 Februari 2019 beliau meninjau secara langsung dalam rangka melihat situasi kebakaran hutan dan lahan di Pulau Rupat. "Situasi sekarang sudah sangat berbeda ketika awal kedatangan saya saat terjadi kabut asap. Sudah tidak ada asap dan semua sudah hijau..." tambah Panglima TNI.

Dalam hal lain Panglima TNI juga menjelaskan bahwa TNI telah mengirimkan bantuan untuk memadamkan kebakaran hutan dan lahan, diantara 100 Prajurit Yonarmed 10 Kostrad beserta perlengkapannya, Helikopter dan Pesawat pembom air.

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Adhi Giri Ibrahim

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM