Home » » Pembinaan Tradisi : Wahana Pembentukan Prajurit Tangkas Dan Perkasa

Pembinaan Tradisi : Wahana Pembentukan Prajurit Tangkas Dan Perkasa

Ditulis oleh : Unknown pada Senin, 04 Maret 2019 | 04.25

Bidikfakta.com- Kodam Jaya – Jakarta Timur. Sebanyak 305 Prajurit baru Kodam Jaya/Jayakarta telah merampungkan masa Pembinaan Tradisi Terpusat selama dua bulan, sejak 7 Januari hingga 4 Maret 2019, di Markas Brigade Infanteri Mekanis 1 Pengaman Ibu Kota/Jaya Sakti (Brigif Mekanis 1 PIK/JS) Kodam Jaya/Jayakarta, Kalisari, Jakarta Timur.

Selama menjalani Pembinaan Tradisi Terpusat, para Prajurit baru ini diperkenalkan dengan nilai-nilai kejuangan satuan yang akan ditempatinya serta penanaman disiplin yang kuat. Kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai wahana pembentukan prajurit yang baru masuk di Kodam Jaya menjadi prajurit yang tangkas dan perkasa, sehingga sanggup dan mampu mengemban setiap tugas guna mewujudkan organisasi TNI yang profesional, efektif, efisien dan modern.

Akhir dari kegiatan Pembinaan Tradisi Terpusat ini, digelar dalam upacara penutupan yang dipimpin Kepala Staf Kodam (Kasdam) Jaya/Jayakarta Brigjen TNI Suharyanto di Lapangan Upacara Brigif Mekanis 1 PIK/JS, Senin pagi (4/3).

Dalam amanat tertulis yang dibacakan Kasdam Jaya, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono mengatakan bahwa bekal yang didapat selama Pembinaan Tradisi Terpusat ini, harus dapat memantapkan langkah setiap prajurit untuk memasuki satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta.    
 
Mayjen TNI Eko Margiyono juga menekankan agar para prajurit terus belajar dan berlatih untuk menjadi prajurit kebanggaan TNI AD. "Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh, hendaknya terus dimantapkan dan dikembangkan dengan belajar dan berlatih, agar kalian menjadi Prajurit TNI AD yang tanggap, tangguh dan trengginas," tegas Pangdam.

Usai upacara penutupan, 8 Perwira dan 295 Tamtama yang akan bertugas di berbagai satuan jajaran Kodam Jaya/Jayakarta ini menampilkan demonstrasi Sparko yang memukau pejabat Kodam Jaya yang hadir dalam acara ini. Sparko atau Spartan Komando merupakan jenis olahraga bergaya militer yang awalnya diterapkan hanya kepada para prajurit Kopassus saja, namun saat ini, semua kalangan masyarakat bisa merasakannya. Sparko memiliki berbagai jenis gerakan, mulai dari jogging, push up, sit up dan juga renang.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM