Home » » Perang Dengan Waktu, Satgas TMMD 104 Kejar Target

Perang Dengan Waktu, Satgas TMMD 104 Kejar Target

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 03.43

Bidikfakta.com- Sepaku - Intensitas curah hujan yang hampir setiap sore turun di lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler 104 di Desa Argomulyo, Kecamatan Sepaku memaksa prajurit TNI bekerja ekstra.

Pada sisa waktu pelaksanaan TMMD yang tinggal sepekan membuat penyelesaian sejumlah proyek harus kejar-kejaran dengan waktu.

Beruntung warga tanggap. Mereka sukarela jika harus kerja keras, bahu-membahu bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan pekerjaan setelah hujan.

Seperti yang dilakukan Gumun, seorang warga yang membantu prajurit  yang tergerus air hujan, yang nantinya akan dipadatkan alat berat Vibro Roller.

''Pak Tentara sudah kerja susah payah membangun desa kami. Saya dan beberapa warga lain harus mengimbangi, bergotong royong membantu mereka. Toh nantinya semua pembangunan demi kesejahteraan kami sendiri,'' kata Gumun.

Danki Satgas TMMD Kapten Inf Priyanto mengatakan, pekerjaan TMMD Reguler 104 Kodim 0913/PPU, yang masih dikerjakan bukan hanya jembatan dan gorong gorong yang sasaran lain masih finishing

''Saat ini masih mengerjakan gorong gorong  penggalian dan pendalaman parit, serta penyelesaian 2 gorong-gorong di jalan baru buka yang menghubungkan dua Desa  Argomulyo dan  Desa Tengin Baru,'' katanya.

Dia menambahkan, saat ini jika ada salah satu sasaran sudah selesai maka anggota Satgas TMMD dan masyarakat langsung diarahkan ke sasaran lainnya.

''Dengan cara ini, percepatan penyelesaian sasaran fisik yang tersisa di Desa Argomulyo diharapkan dapat tercapai secara keseluruhan,'' katanya.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM