Home » » Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Sudah Berjalan Efektif Diwilayah RW 01 dan 02 Kelurahan Gembor Periuk Kota Tangerang.

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Sudah Berjalan Efektif Diwilayah RW 01 dan 02 Kelurahan Gembor Periuk Kota Tangerang.

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Maret 2019 | 04.00

Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) Sudah Berjalan Efektif Diwilayah RW 01 dan 02 Kelurahan Gembor Periuk Kota Tangerang.

Tangerang, bidikfakta.com

Memiliki 13 RW dan 83 RT, dengan jumlah warga sebanyak 31.000 orang, kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk. Kota Tangerang, kini masyarakatnya memiliki perilaku Hidup bersih dan sehat (PHBS) yang sudah berjalan sejak tahun 2018 lalu dengan kemandirian serta kesadaran warganya.

Kesibukan yang digeluti masyarkatnya melalui program PHBS tersebut yakni berada diwilayah RW 01 dan 02 dengan melibatkan semua element masyarakat yang peduli terhadap kebersihan dan keindahan lingkungan wilayah.

Sobri. S.Sos. kepala kelurahan Gembor. Kecamatan Periuk. Kota Tangerang, mengatakan bahwa diwilayahnya saat ini kemandirian masyarakat sudah mulai meningkat ini terbukti program PHBS berjalan sebagaimana mestinya, dimana peran ketua RW sebagai koordinator wilayah masing terlihat sangat berfungsi peranannya.

" sebetulnya bukan program PHBS saja yang berjalan, tetapi ada yang lainnya seperti ada wacana kegiatan penanaman cingcau madu yang akan diterapkan  diwilayah RW 01 dan dilakukan disepanjang pinggiran kali Ledup, dimana nanti melibatkan banyak warga sekitar," ucapnya.Selasa (12/03/2019)

Lanjut Sobri, diakui bahwa keberadaan lahan itu sangat menunjang terwujudnya suatu aktifitas yang dilakukan dalam sebuah program pemberdayaan bagi masyaraktnya, sehingga program itu bisa berjalan sebagaiman harapan semua, seperti diakui wilayahnya sangat terbatas akan lahan terbuka ini.

" untuk lahan terbuka diwilayah kami ini, sangat minim, dimana semua nya fasos dan fasumnya sudah sangat terbatas, sehingga mau tidak mau kami gunakan lahan yang ada saja yang bisa dimanfaatkan," ujarnya lagi.

Disinggung masalah kelangsungan sarana prasarana yang ada diwilayahnya itu adalah tindak lanjut dari Musrenbang yang ada baik dari tingkat Kelurahan maupun Kecamatan, dan menjadi acuannya adalah hasil rembukan dari masyarakatnya.

" kedepan sarana prasarana yang ada  disini setiap tahunnya datangnya melalui Musrenbang, dimana hasil musrembang yang tentunya dibawa oleh keluarga masing masing, untuk dijadikan segala prioritas," pungkasnya lagi.

Seperti diketahui bahwa wilayah Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk. Kota Tangerang, kini mulai berbenah diri dengan kemandirian masyarakatnya serta didorong kemauan yang kuat, agar bisa sejajar wilayah lainnya yang ada di Kota Tangerang 


(Eva/Fatah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM