Home » » Pertama Kali Tim Gabungan Marawis, Wujudkan Tekad Damai Warga Wakal-Hitu

Pertama Kali Tim Gabungan Marawis, Wujudkan Tekad Damai Warga Wakal-Hitu

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 15 Maret 2019 | 03.40

Bidikfakta.com- JAKARTA,tniad.mil.id,- Guna mewujudkan komitmen damai dalam bingkai kerukunan berbangsa dan bernegara untuk pertama kalinya Tim Gabungan Marawis yang terdiri dari personel Satgas 711/Rka, para pemuda Negeri Wakal dan Hitu tampil bersama memeriahkan acara HUT ke-16 Korem 151/Binaiya.

Hal ini disampaikan Dansatgas Yonif 711/Rks Letkol Inf. Fanny Pantouw, M.Tr.Han.,M.I.Pol. dalam rilis tertulisnya di Ambon, Maluku, Jumat (14/03/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa pembentukan tim marawis gabungan tersebut merupakan salah satu sarana tindak lanjut proses rekonsiliasi dan perdamaian Wakal-Hitu yang sempat bertikai beberapa waktu lalu, mengakibatkan jatuhnya korban dari kedua pihak.

''Diawali pertemuan dan diskusi bersama melalui Paguyuban Mahasiswa, lalu kita ajak mereka melakukan gotong royong pembersihan sungai dan kali ini dengan berlatih marawis bersama,'' ujarnya.

''Inilah salah satu bentuk sinergitas, kekompakan dan kerjasama mereka menjadi perhatian kita untuk menyatukan Negeri Wakal dan Hitu dalam Soliditas dan Solidaritas demi menjaga keutuhan bangsa dan negara,'' tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Letkol Fanny kali ini Tim Marawis gabungan Satgas Yonif 711 Wakal Hitu tampil berkolaborasi bersama dalam rangka meriahkan HUT Korem 151/Binaiya yang diselenggarakan Rabu (13/3/2019) lalu.

"Meskipun baru pertama kali tampil didepan umum namun pertunjukan mereka sangat bagus, kompak serta mendapat apresiasi dari para hadirin,'' terangnya.

Terpisah Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf. Hartono menyampaikan apresiasinya terhadap semangat damai para pemuda Wakal-Hitu yang telah bersinergi bersama.

 ''Kita berharap, kegiatan ini sebagai momentum tonggak perdamaian kedua Negeri Wakal-Hitu, penampilan mereka cukup memukau dan menghibur tamu undangan yang hadir dengan dua buah lagu doa yang di bawakan,'' 

Turut hadir dalam acara tersebut Para Kasi Korem, Dandim jajaran Korem 151/Binaiya, Kabalakrem, Kepala Cabang Bank Mandiri, Mitra Kerja Korem, Pengurus Persit dan perwakilan anggota.(Dispenad/05MO)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM