Home » » Polsek Ciledug Ungkap Kasus Curanmor Kendaraan Roda Dua

Polsek Ciledug Ungkap Kasus Curanmor Kendaraan Roda Dua

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 02 Maret 2019 | 18.05

POLSEK CILEDUG, UNGKAP KASUS CURANMOR R2
     
Tangerang, bidikfakta.com

Unit Resmob Polsek Ciledug yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Akp.Toto Sunyoto.SH telah berhasil ungkap Kasus pencurian dengan pemberatan/ Curanmor dan telah mengamankan 1 ( satu) orang pelaku yang diduga melakukan PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN / Curanmor  sesuai pasal 363 KUHPidana.

Kasus diatas ini berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP : B /  242 / III / 2019 / PMJ / RESTRO TNG KOTA / SEKTOR CILEDUG,  tanggal 02 Maret  2019 

Dimana diketahui pada hari  Sabtu tanggal 02 Maret 2019 sekira jam 02.30 Wib, dengan lokasi kejadian disekitar Kp. Poncol Gg. Langgar No. 55 Rt 009 Rw 001 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang. 

SUKASTINI, adalah korban yang berasal dari Yogjakarta, 23 September 1973, Perempuan,Karyawan Swasta, Alamat Kp. Ponjol Gg. Langgar No. 55 Rt 009 Rw 001 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang. 

Adapun pelakunya adalah BUYUNG ADI,  TANGERANG,24 Desember 1988,laki – laki, Wira Swasta, Agama Islam , alamat : Kp. Ponjol No. 58 Jl. Mutiara Rt 009 Rw 001 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang. 

Motor yang dicuri adalah 1 (satu) Unit Sepeda motor Honda Beat No. Pol  B - 6003 - VKR warna putih biru Tahun 2015 No. Rangka MH1JFM22XFK264469 No. Mesin JFM2E2255960 An. SUKASTINI alamat Kp. Ponjol Gg. Langgar No. 55 Rt 009 Rw 001 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang. 
2. 1 ( Satu)  Lembar STNK
3. 1 ( Satu)  Buah Kunci Kontak kendaraan honda Beat. 
4. BPKB sepeda motor

Kapolsek Ciledug, Ķompol Supiyanto. SH, mengatakan bahwa kasus ini berawal dari Laporan Polisi (LP) diatas, maka Team Resmob Polsek Ciledug melakukan Penyelidikan atas kejadian yang terjadi di Kp. Ponjol Gg. Langgar Rt 009 Rw 001 Kel. Cipadu Kec. Larangan Kota Tangerang. 

Dikatakan, Dengan bukti petunjuk yang ada akhirnya Team Resmob Polsek Ciledug melakukan penangkapan terhadap Sdr.. Buyung Adi yang diduga melakukan PENCURIAN DENGAN PEMBERATAN sesuai dengan Pasal 363 KUHPidana. Berikut barang bukti tersebut diatas.

" Modus Operandinya adalah Pelaku melihat situasi yang berada disekitar
Rumah korban yang ditinggal pemiliknya pergi berkerja, setelah itu melihat Korban sudah tidak ada dirumah Akhirnya Pelaku  melakukan aksi nya, sekira nya Jam 21.00 Wib dengan cara mencongkel jendela samping pintu utama dan berhasil membukanya dan masuk kedalam rumah dan masuk kekamar korban kemudian mengambil kunci yang ditaruh dilemari yang tidak dikunci dan pelaku mengambil kunci kontak sepeda motor dan BPKB," ucap Kapolsek Ciledug Kompol Supiyanto. SH, didepan para awak Media, Sabtu (02/03/2019)

Katanya lagi, selanjutnya pelaku berhasil mengambil Sepeda motor milik Korban. Dan sepeda motor tersebut disimpan ketempat lain oleh pelaku agar tidak ketahuan oleh korban.Kemudian perbuatan pelaku dilaporkan oleh Korban di Polsek Ciledug guna penyidikan lebih lanjut. 

Adapun dalam kejadian ini ada beberapa saksi yang melihat diantaranya :
Sdr. Kusmadi dan ferry.

Dari kejadian ini tindakan yang dilakukan adalah, membuatkan laporan polisi,  memeriksa saksi – saksi , mengamankan Tersangka dan barang bukti, melengkapi mindik, mengembangkan Kasus tersebut terhadap kasus yang lainnya dan Proses sesuai Prosedur.

(Eva/Fatah)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM