Home » » Ribuan Masyarakat berjubel dan Berdesakan Dalam Acara Khaul Dari Keluarga Besar Masayari Group Di Kota Tasikmalaya

Ribuan Masyarakat berjubel dan Berdesakan Dalam Acara Khaul Dari Keluarga Besar Masayari Group Di Kota Tasikmalaya

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 01 Maret 2019 | 14.43

Ribuan Masyarakat berjubel dan Berdesakan Dalam Acara Khaul Dari Keluarga Besar Masayari Group Di Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya,bidikfakta.com

Ribuan warga Kota Tasikmalaya khususnya yang berasal dari Kecamatan Cibeureum Kota Tasikmalaya tumpah ruah memadati sepanjang Jalan Sutisna Sanjaya tepatnya di depan rumah keluarga besar Mayasari Kampung Cicurug, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Kamis (28/02/2019).

Mereka kebanyakan ibu-ibu dan lansia tersebut rela antri ber jam-jam guna mendapatkan sedekah dari keluarga besar Mayasari yang saat itu sedang melakukan acara khaul tahunan keluarga besar tersebut.

Pantauan rakyatmerdekanews.com dikarenakan warga yang datang begitu banyak, ada beberapa diantaranya yang jatuh pingsan akibat kepanasan dan telalu lama antri. Beruntung berkat kesigapan pihak keluarga yang dibantu beberapa ormas Islam, warga yang pingsan segera mendapat pertolongan medis yang sudah disiapkan pihak keluarga.

Saking banyaknya warga yang datang, arus lalulintas di sekitar tempat acarapun sempat tersendat dan menimbulkan kemacetan yang cukup panjang. Apalagi tepat di depan tempat acara digelar sehingga arus lalulintas kian tersendat., Namun demikian namun dengan kesigapan pihak kepolisian yang dibantu warga setempat, arus kemacetan bisa diurai walaupun kendaraan yang lewat tetap harus memperlambat laju kendaraannya.

Menurut warga masyarakat yang ngga mau disebutkan namanya mengatakan datang ke tempat khaul Mayasari Group ini dengan para tetangga rela antri dari jam 6 pagi karena Mayasari ini setiap tahunnya mengadakan acara khaul dengan memberikan sembako dan sedekah dan mengucapkan terimakasih kepada pihak keluarga Mayasari Group yang selalu konsisten memberikan santunan sedekah kepada masyarakat yang tidak mampu apalagi jaman sekarang yang serba susah mencari Rizki demi sesuap nasi."ujarnya.

Salah seorang perwakilan keluarga besar Mayasari Asep Hendri Darmawan  mengatakan jumlah warga yang datang ke acara tersebut memang jauh lebih banyak dari jumlah undangan yang disebar hanya mengundang sebanyak 2500 warga dan menyediakan paket sembako untuk kami sedekahkan dengan jumlah sesuai undangan. Namun yang datang sungguh di luar dugaan bahkan kami perkirakan bisa sampai sepuluh ribu," ujar Asep.

Asep Hendri menambahkan mewakili pihak keluarga besar Mayasari minta maaf sebesar-besarnya khususnya kepada warga yang tidak mendapatkan atau tidak kebagian bingkisan shadakoh."Sebenarnya kami sudah berusaha semaksimal mungkin, bahkan sisa paket yang tadinya kami sediakan untuk tidak dibagikan sekarang, akhirnya semua kita keluarkan," ujar Asep 

Asep Hendri menjelaskan Khaul  dilaksanakan setiap tahun kegiatan ini selalu dilakukan, dengan maksud, selain bersyukur, kita untuk berbagi kepada masyarakat yang tidak mampu karena perekonomian yang serba susah dan anjlok seperti kita lihat sangat tragis sekali Masyarakat rela antri sampai sepanjang jalan berdesakan ini merupakan tugas kita semuanya dan berharap ke depannya perekonomian bisa tumbuh kembali."pungkas Asep Hendri yang juga Caleg DPRD Kota Tasikmalaya dari Dapil 1.

DEDE .KH

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM