Home » » Satgas Pamtas 521/DY Tumbuhkan Kecerdasan Naturalis di Perbatasan RI-PNG

Satgas Pamtas 521/DY Tumbuhkan Kecerdasan Naturalis di Perbatasan RI-PNG

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 14 Maret 2019 | 19.42

Bidikfakta.com- JAKARTA,tniad.mil.id,- Guna meningkatkan kecerdasan Naturalis dan penguatan karakter sebagai generasi muda yang kompetitif, para pelajar SMKN 1 Sota di berikan pengenalan tentang alam dan lingkungan sosial.

Tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas Yonmek 521/DY Letkol Inf Andi A.Wibowo, dalam rilisnya di Merauke, Papua, Kamis (14/3/2019).

Diungkapkan Dansatgas bahwa kecerdasan Naturalis anak terutama pelajar muncul dengan dimilikinya rasa kepekaan terhadap lingkungan sekitar.

"Pada dasarnya mereka sudah memiliki minat terhadap alam, yaitu dari hasil mengamati, mencermati gambar, serta terlibat dalam mengoleksi, merawat dan memelihara hewan atau tumbuhan," jelas Andi A. Wibowo.

Guna mengasah kecerdasan Naturalis para pelajar SMK 1 menurut Andi, anggotanya memberikan pengetahuan kepada para pelajar tentang bagaimana cara bercocok tanam yang benar.

"Selain itu, dengan mengenalkan secara dini, diharapkan dapat membekali keterampilan dan pengetahuan mereka  dalam kemandirian usaha serta membantu meningkatkan ketahanan pangan keluarga dan masyarakat,'' ujarnya.

"Seperti yang dilakukan Kopda Ramli bersama beberapa personel Pos Komando Utama (Kout) di SMKN 1 Sota (Kamis,14/3/2019)," lalu tandasnya.

Melalui kegiatan ini, sebagai outputnya diharapkan para pelajar memiliki kepedulian terhadap lingkungan, peduli sosial, disiplin, mandiri, kreatif, kerjasama, rasa ingin tahu, dan tanggung jawab.


"Selain melaksanakan tugas sebagai pengamanan perbatasan, kami juga berkomitmen untuk membantu dan memberikan solusi kepada masyarakat di wilayah perbatasan ini, terlebih dibidang Pendidikan,'' tegasnya.

Sementara itu Febriana, salah satu siswi kelas X mengungkapkan rasa senangnya atas pembelajaran yang telah diterimanya, karena menurutnya pengenalan yang diberikan tersebut tidak hanya memberikan pengetahuan yang baru, juga dapat mengajarinya cara bercocok tanam yang benar dan dapat bermanfaat bagi generasi muda seperti dirinya. (Dispenad).

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM