Home » » Semangat Satgas TMMD Bersama Masyarakat Rehab Musholla

Semangat Satgas TMMD Bersama Masyarakat Rehab Musholla

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Sabtu, 16 Maret 2019 | 00.49

Semangat Satgas TMMD Bersama Masyarakat Rehab Musholla


Melalui TMMD ini, telah mampu membangun kembali semangat masyarakat untuk bergotong royong membangun Desa. TMMD 104 tahun 2019, Kodim 0811/Tuban yang dipusatkan di Kecamatan Parengan memberikan dampak positif bagi warga Desa Brangkal Ke.Parengan Kab.Tuban, Sabtu(16/03/2019).

Salah satu terlihat dalam pengerjaan  program fisiknya dengan pembukaan jalan ekonomi yang memang sangat dibutuhkan para petani untuk memudahkan proses pengangkutan bahan maupun hasil produksi pertanian terutama jagung. 

Kepala Desa Brangkal Zaenal Muttaqin mengatakan, melihat kebersamaan masyarakat bersama Satgas TMMD, membuktikan kegiatan ini telah mampu mendorong masyarakat untuk bersatu bergotong royong membangun Desa Brangkal. Tak mengenal panas dan teriknya matahari dan hujan.  

"Mereka dari awal pra TMMD hingga sekarang masih tetap semangat, istirahatnya hanya sholat dan makan siang, setelah itu pekerjaan dilanjutkan lagi," ucap Zaenal. 

Menurutnya, kehadiran TMMD di desanya merupakan keberhasilan,  selain pembuatan jalan ekonomi, juga pembangunan Musholla yang sangat diharapkan warga sebagai tempat ibadah dan mengaji. 

Salah satu  musholla, yaitu Musholla  Al Hikmah masih baru terpasang balok keliling bagian atas dan pembuatan tempat wudhu dan MCK.

"Dengan adanya Musholla ini, kedepan masyarakat disekitar Musholla bisa melaksanakan sholat tarawih bersama," harapnya. 

Sedangkan Warga setempat,  Sukirno mengucapkan terimakasih kepada Kodim 0811/Tuban atas pelaksanaan TMMD di Desanya sehingga bisa merealisai harapan masyarakat untuk memiliki Musholla dan jalan ekonomi. 

"Program semacan ini dapat dirancang   di setiap desa,  agar  dapat memberikan kemudahan akses jalan maupun pembangunan fasilitas umum yang digunakan dan dimanfaatkan bersama-sama," kata Sukirno.


(Sumber:Pendim0811)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM