Home » » Tak Ingin Irigasi Tersumbat Lihat Aksi Babinsa Yang Satu Ini

Tak Ingin Irigasi Tersumbat Lihat Aksi Babinsa Yang Satu Ini

Ditulis oleh : Unknown pada Selasa, 12 Maret 2019 | 15.30

Bidikfakta.com- Kodim Klaten - Tak Ingin Irigasi Tersumbat Lihat Aksi Babinsa Yang Satu Ini  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Majegan Koramil 16 / Tulung Sertu Triyono bersama-sama warga dan perangkat Desa kerja bhakti membersihkan saluran irigasi yang bertempat di Dukuh Majegan, Desa Majegan, Kecamatan Tulung, Senin (12/3/2019).

Kerja bhakti pembersihan irigasi yang dimulai pukul 07.15 WIB ini merupakan salah satu upaya untuk memperlancar aliran air untuk masa tanam tahun 2019 sehingga dapat meningkatkan produksi pertanian dalam menunjang program Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Klaten. 

Sertu Triyono mengatakan misi pendampingan ini adalah untuk mengajak dan memotivasi para petani untuk melakukan pengolahan lahan, perawatan tanaman, dan perawatan tehnis pengairan, agar hasil produksi padi semakin meningkat.

Dengan pembersihan saluran irigasi ini diharapkan air yang akan mengaliri areal sawah menjadi lancar dan dapat memudahkan para petani dalam mengolah lahan pertanian mereka. Semoga tidak ada lagi gangguan irigasi dalam memenuhi kebutuhan air di lahan para petani,imbuhnya.

Dengan keutuhan air yang lancar di sawah para petani, maka para petani bisa menghasilkan panen yang berkualitas dan dapat menikmati hasil panennya lebih banyak serta bisa mewujudkan swasembada pangan.(Pendim 0723/Klaten)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM