Home » » Taklimat Akhir Itjenau di Lanud Abd Saleh

Taklimat Akhir Itjenau di Lanud Abd Saleh

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 14 Maret 2019 | 21.33

Liputan : Djaka Kumara

Malang, bidikfakta - Kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Itjenau di jajaran Koopsau II telah berlangsung sejak tanggal 11 hingga 14 maret 2019. Hari ini Jum'at, 15/03/19 dilaksanakan Taklimat Akhir, bertempat di Ruang Binayudha Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh. 

Kegiatan Wasrik Itjenau yang dipimpin oleh Irops Itjenau Marsma TNI Anang Nurhadi, S.E. tersebut  dihadiri Kas Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono, Irbinsumda Itjenau Marsma TNI Bebas Irianto, Danlanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, para Komandan Lanud di Jajaran Koopsau II, beserta para pejabat Itjenau.

Pangkopsau II Marsekal Muda (Marsda) TNI Hendri Alfiandi dalam sambutan pengantarnya yang dibacakan Kas Koopsau II Marsma TNI Age Wiraksono  mengatakan bahwa beberapa permasalahan dan temuan yang telah disampaikan oleh tim wasrik itjenau, sudah diketahui, tentunya perlu kita tindak lanjuti, sehingga ke depan permasalahan-permasalahan yang sama tidak akan muncul kembali. 

Pangkopsau II berharap, kepada para pejabat yang menjadi obyek wasrik hendaknya dapat mengevaluasi dan menindaklanjuti temuan-temuan yang disampaikan oleh tim wasrik itjenau. 

"Selanjutnya  kedepan temuan-temuan tersebut dapat di jadikan bahan pelajaran yang berharga, sekaligus kita jadikan acuan dalam rangka meningkatkan kualitas pelaksanaan tugas-tugas organisasi, "ungkapnya.

Disisi lain, Pangkoopsau II menyadari bahwa dalam pelaksanaan kegiatan  yang telah diprogramkan pada tahun anggaran 2018, masih terdapat berbagai kendala maupun hambatan. Kendala dan hambatan tersebut pada umumnya merupakan  permasalahan di luar jangkauan Koopsau II yang idealnya  dapat diselesaikan di tingkat atas. 

"Sedangkan permasalahan yang bersifat teknis, lanjut  Pangkoopsau II, di lapangan telah diusahakan oleh tingkat Koopsau II maupun Lanud jajaran untuk  menanggulangi  dalam upaya mencapai tingkat kemampuan operasional yang dikehendaki.

Temuan yang disampaikan oleh Tim Wasrik Itjenau, baik yang di Makoopsau II maupun Lanud Jajaran, sangat  kami hargai.  

"Semua  itu tentunya dalam rangka mewujudkan kinerja institusi Koopsau II dan Lanud jajarannya khususnya, dan TNI  AU pada umumnya agar lebih transparan, kredibel serta akuntabel, yang muaranya tentu saja adalah pelaksanaan tugas yang lebih optimal dimasa mendatang, "pungkas Pangkoopsau II.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM