Home » » Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Siswa SD Latihan PBB

Tanamkan Disiplin Sejak Dini, Siswa SD Latihan PBB

Ditulis oleh : Unknown pada Kamis, 14 Maret 2019 | 04.59

Bidikfakta.com- Sungai Penuh – Guna menanamkan disiplin sejak usia dini, siswa Sekolah Dasar Negeri (SDN) 017/XI berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dari Serda Topan, anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0417/Kerinci. Pelatihan PBB tersebut dilaksanakan di lapangan SDN 017/XI yang berlokasi di Desa Sungai Ning Kecamatan Sungai Bungkal, Kamis (14/3/2019).

Serda Topan memberikan materi seputar pengetahuan dasar PBB sebelum para siswa SD tersebut masuk kelas untuk melaksanakan proses belajar mengajar. PBB memang lazim dilaksanakan di sekolah-sekolah, terutama pada momen upacara maupun ketika berbaris menuju kelas.

Misnawati Spd, selaku Kepala Sekolah SDN 017/XI, menyatakan apresiasi yang tinggi atas bimbingan Serda Topan kepada anak-anak didiknya. Bahkan ia berharap, kegiatan ini dapat terus berjalan secara kontinyu.

"Terrima kasih kami ucapkan atas bantuan bapak Topan dari Kodim 0417/Kerinci yang sudah meluangkan waktu berkunjung dan melatih anak murid kami ini dalam baris berbaris. Semoga ke depan kami seterusnya diberikan waktu khusus dan program pelatihan PBB sehingga para murid bisa lebih disiplin," katanya gembira.

Danton Satgas TMMD 104, Letda Ckm Hendri, menyatakan bahwa baris berbaris merupakan suatu pelatihan dasar guna menanamkan kebiasaan yang diarahkan kepada pembentukan karakter. "Yang pasti dengan latihan baris berbaris akan membentuk sikap disiplin, kebersamaan serta kesetiakawanan," ujarnya.

Menurutnya, selain fokus pada penyelesaian program fisik pada TMMD ke-104 di wilayahnya, Satgas TMMD Kodim 0417/Kerinci juga menargetkan beberapa program non fisik, salah satunya dengan memberi pengetahuan seputar PBB pada siswa sekolah dasar. "Pihak kami akan merencanakan program dan mencari waktu yang lebih tepat untuk memberikan pelatihan kembali kepada murid SDN 017/XI," ucapnya menjawab harapan Misnawati. (TMMD 0417/KRC)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM