Home » » TMMD 104 Kodim 0811 Tuban Beri Motivasi Masyarakat Pedesaan

TMMD 104 Kodim 0811 Tuban Beri Motivasi Masyarakat Pedesaan

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Kamis, 14 Maret 2019 | 01.20

TMMD 104 Kodim 0811 Tuban Beri Motivasi Masyarakat Pedesaan


Keberadaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-104 tahun 2019 Kodim 0811/Tuban di Kecamatan Parengan, tak hanya sekedar kegiatan formalitas dan seremonial belaka. Adanya kegiatan tersebut menjadi motivasi bagi masyarakat untuk melakukan kegiatan gotong royong membangun desanya.

Selain kegiatan fisik berupa pembangunan jalan, rehab RTLH, Musholla, MCK dan Pos Kamling, juga dilakukan jegiatan non fisik berupa sosialisasi dan penyuluhan. 

Dan SSK Satgas Kapten Arm Teguh Haribowo mengatakan, terkait jalan usaha tani (JUT) yang dibangun tersebut menghubungkan Dusun Jeruk dengan Dusun Kedung Banteng Desa Brangkal, jalan sepanjang 1300 meter tersebut dibangun agar tranportasi masyarakat di wilayah tersebut menjadi lancar dalam beraktifitas sehari-hari, termasuk mempermudah pengangkutan hasil pertanian warga.

"Proses pembangunan jalan ini akan terus dikebut, sehingga selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD," ujar Kapten Arm Teguh Haribowo. 

 "Prajurit kita terus bekerja sampai mencapai target yang ditentukan," imbuhnya, Kamis (14/03).

Satgas TMMD berupaya secepat mungkin dalam pembangunan jalan ini. Dalam pembangunan tersebut, tak sedikitpun keluhan terdengar, hanya rasa syukur dan senanglah yang membuat satgas TMMD tersebut terus berkiprah untuk masyarakat.

"Kami juga senang warga masyarakat ikut membantu kami disini. Dengan semangat dan kerja keras Satgas TMMD dan masyarakat di lapangan, diharapkan pembangunan jalan usaha tani ini dapat selesai tepat pada waktunya," harap Teguh.

Lebih lanjut Teguh mengatakan, dengan adanya jalan usaha tani ini, nantinya masyarakat dapat merasakan hasil serta manfaat jalan tersebut. Selain itu aktivitas masyarakat menjadi lancar yang berdampak terhadap pertumbuhan ekonomi di wilayah tersebut.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM