Home » » TMMD Bangun Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama

TMMD Bangun Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama

Ditulis oleh : Unknown pada Sabtu, 02 Maret 2019 | 21.03

TMMD Bangun Kebersamaan dan Toleransi Antar Umat Beragama


Program TMMD Reguler ke 104  Kodim 0726/Sukoharjo yang digelar di Desa Celep Kecamatan Nguter, Kabupaten Sukkoharjo, selain untuk membangun desa dan mengsejahterakan masyarakat juga membawa pesan persatuan dan kesatuan, kegotongroyongan serta kebersamaan dan toleransi antar ummat beragama.

Hal itu tergambar dalam dalan kegiatan  rehab Masjid Al Muhajirin yang berlokasi di Dukuh Muning Rt 1 Rw 3 Desa Celep,  Sabtu (2/3).

Anggota Satgas dari Kodim 0726/Sukoharjo Sertu Paulus Joko Prihanto yang nota bene beragama Katolik justru bangga dan bersemangat memimpin regu Satgas TMMD reguler ke 104  bersama masyarakat melaksanakan rehab tempat ibadah umat Islam.

"Saya merasa bangga bisa ikut andil dalam merehab Masjid Al Muhajirin ini, dan semoga saudara kita umat Islam nantinya dapat beribadah solat dengan khusuk", ungkap Sertu Paulus.

Menurut Paulus Joko, dalam kegiatan tersebut yang tidak kalah penting adalah membangun kebersamaan dan toleransi yang tinggi antar umat beragama. Hal-hal seperti ini bisa terus dikembangkan bukan hanya di kegiatan TMMD saja, tetapi terus berlanjut disetiap kegiatan. Kebersamaan dan toleransi harus terus dikembangkan dan ditingkatkan di setiap kehidupan masyarakat," imbuh Paulus Joko.

Dirinya juga menerangkan bahwa semua agama selalu mengajarkan toleransi, menjaga persatuan dan kesatuan, rasa saling menghargai, saling menghormati, dan saling tolong menolong. Dan dengan keanekaragaman, persatuan dan kesatuan yang kita miliki inilah bangsa Indonesia menjadi negara yang kuat dan disegani bangsa lain.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM