Home » » TMMD Di Tuban, Pembangunan MCK Umum Telah Rampung

TMMD Di Tuban, Pembangunan MCK Umum Telah Rampung

Ditulis oleh : redaksi bidikfakta pada Minggu, 17 Maret 2019 | 04.08

TMMD Di Tuban, Pembangunan MCK Umum Telah Rampung


TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah salah satu wujud Operasi Bakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI, dengan Polri, Kementerian, lembaga pemerintah non departemen, dan pemerintah daerah, termasuk Pemerintah Kabupaten Tuban. 

Program TMMD ke 104 tahun 2019 Kodim 0811/Tuban yang dilaksanakan di Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Tuban terdiri dari sasaran fisik dan non fisik, termasuk di antaranya pembuatan sanitasi mandi cuci kakus (MCK) umum bagi warga setempat. 

Pembuatan MCK umum yang sedang dikerjakan oleh prajurit dan warga ini telah rampung. 

"Pembuatan MCK umun ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat betapa pentingnya pola hidup bersih agar masyarakat desa selalu sehat dan kuat," kata Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto selaku Dansatgas TMMD 104.

Sebanyak 1 unit MCK umum dibangun dalam Program TMMD Ke-104 kali ini. Sebelumnya, program jambanisasi dari TNI AD sudah ada sejak awal 2016 lalu. Ribuan Jamban sudah diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki Jamban.

"Kami berharap, dengan adanya kegiatan TMMD ini masyarakat dapat terbantu. Khususnya masalah kebutuhan sarana MCK yang layak dan sehat, sehingga tujuan kami tercapai dalam mensejahterakan masyarakat. Karena yang selama ini masyarakat melakukan aktivitas MCK di sungai," terang Nur Wicahyanto.

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM