Home » » TNI Rakyat Peduli Lingkungan, Penanaman 1000 Pohon Diikuti Oleh Seluruh Warga Masyarakat Desa Brangkal

TNI Rakyat Peduli Lingkungan, Penanaman 1000 Pohon Diikuti Oleh Seluruh Warga Masyarakat Desa Brangkal

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 15 Maret 2019 | 00.23


TNI Rakyat Peduli Lingkungan, Penanaman 1000 Pohon Diikuti Oleh Seluruh Warga Masyarakat Desa Brangkal


TNI RAKYAT PEDULI LINGKUNGAN
Dengan memanfaatkan lahan  di sepanjang jalan poros Desa dan halaman pekarangan rumah warga Desa Brangkal Kec. Parengan Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler Ke 104 Kodim 0811/Tuban,  bersama  warga Desa Brangkal serentak melaksanakan tanam pohon. Jum'at (15/03/2019).

Penanaman 1000 pohon diikuti oleh seluruh warga masyarakat desa Brangkal, selain di jalan poros, warga juga menanam diseputaran halaman rumahnya, seperti bibit pohon sirsak, mangga, jambu dan sawo agar masyarakat bisa memeliharan dan merawatnya.
Melalui salah satu kegiatan Non Fisik TMMD 104 Kodim 0811/Tuban Desa Brangkal adalah  program penghijauan penanaman 1000 pohon bertujuan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara, sekaligus guna menata perkampungan Desa Brangkal tersebut jadi lebih indah , ujar Dan SSK TMMD 104 Kapten Arm Teguh Haribowo. 

Diselah-sela kegiatan, seorang warga Desa Brangkal, Sukisno yang ikut serta dalam aksi penghijauan penanaman 1000 pohon itu mengatakan, ungkapan terimakasih kepada Bapak-bapak TNI atas kepeduliannya. Selain itu, Ia mengungkapkan, bersama masyarakat Desa Brangkal akan merawat pohon-pohon tersebut dengan baik.

Dansatgas TMMD ke-104 Kodim 0811/Tuban Letkol Inf Nurwicahyanto saat dikonfermasi via telpon,  mengatakan, tujuan penanam 1000 pohon didesa brangkal Kec Parengan adalah salah satu progran Non Fisik TMMD di Desa Brankal.
Ia menambahkan, "kita tahu manfaat penghijauan lingkungan ini di antaranya akan memperbaiki kualitas air tanah, mencegah banjir, mengurangi polusi udara dan masih banyak manfaat lainnya yang menguntungkan bagi masyarakat," ujarnya.

Selain melakukan kegiatan menanam pohon TMMD di Wilayah Kodim 0811/Tuban, membangun RTLH 27 Unit, MCK 2 pintu, Pos Kamling, Rehap Mushola dan Pembangunan jalan Usaha Tani untuk masyarakat Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, hal ini merupakan kepedulian TNI kepada masyarakat, khusunya masyarakat Desa Brangkal, Kecamatan Parengan, dalam Kemanunggalan antara TNI Rakyat." 


( Sumber:Jack )

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM