Home » » Trisakti School of Management Menyelenggarakan Konferensi Ilmiah Akuntansi (KIA) VI, Bertema "Tantangan dan Peluang Akuntan Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Trisakti School of Management Menyelenggarakan Konferensi Ilmiah Akuntansi (KIA) VI, Bertema "Tantangan dan Peluang Akuntan Menghadapi Revolusi Industri 4.0

Ditulis oleh : Unknown pada Jumat, 15 Maret 2019 | 00.21

Bidikfakta.com- Jakarta, Trisakti School of Management (TSM) menyelenggarakan Konferensi Ilmiah Akuntansi (KIA) VI, kali ini tema yang diusung adalah "Tantangan dan Peluang Akuntan Menghadapi Revolusi Industri 4.0" bertempat di Kampus Trisakti School of Management (TSM), Grogol, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2019).

Acara tersebut dibuka oleh Ketua Yayasan Trisakti, Mayjen (Purn) Bimo Prakoso, pada kesempatan tersebut Bimo menjelaskan bahwa setelah mengikuti Konferensi KIA VI maka harus siap menghadapi Era Revolusi Industri 4.0.

" Kita harus bersiap dan mengambil langkah- langkah strategis guna meraih masa depan di Era Revolusi Industri 4.0 ini, karena KIA VI adalah ajang kebersamaan dan untuk mengembangkan ilmu Akuntansi melalui penelitian bagi Akuntan, terutama untuk Akuntan Pendidik", paparnya.

Menurut Bimo, berbagi hasil penelitian dalam panel diskusi dan publikasi membuahkan manfaat pengembangan ilmu Akuntansi, sehingga diharapkan dapat menjadi semakin berguna bagi para pengguna informasi di Era Revolusi Industri 4.0 ini," tuturnya.

Saat yang sama Arya Pradipta S.E.,Ak.,M.E.,CA (Ketua Trisakti School of Management) mengatakan " Panel diskusi dan publikasi itu membuahkan hasil dan banyak manfaatnya dalam pengembangan ilmu Akuntansi, sehinggal ilmu Akuntansi diharapkan nantinya dapat menjadi semakin berguna di Revolusi Industri 4.0," ujarnya.

Sementara Prof.Dr.Dian Agustia S.E.,M.Si.,Ak.CA.,CMA dalam sambutannya mengatakan" Dalam menghadapi Revolusi Industri 4.0 sangat diperlukan penyesuaian bagi profesi Akuntan dan ini menjadi tantangan serta peluang bagi Akuntan untuk meningkatkan kompetensi Akuntan," paparnya.

Selain itu menurutnya penggunaan Robotics and  data analytics (big data) berkembang pesat saat ini dan sudah mulai mengambil alih pekerjaan dasar yang dilakukan oleh Akuntan.

"Terkait dampak teknologi informasi, profesi Akuntan masih banyak yang Underestimate terhadap pekerjaan mereka, oleh sebab itu kompetensi penting bagi profesi Akuntan seperti analis data, pengembangan teknologi informasi serta ketrampilan kepemimpinan dan harus dapat dikembangkan sebelum terlambat," tuturnya.

Saat yang sama Dr.Istianingsih M.S.Ak.,Ak.,CA.,CSRA.,CMA.,CACP (Koordinator Forum Dosen Akuntansi Perguruan Tinggi DKI Jakarta) memberikan ucapan dan apresiasi yang tinggi kepada panitia KIA VI dan kepada seluruh Perguruan Tinggi yang terlibat dalam Konferensi KIA VI.

"Saya berharap kegiatan ini membawa manfaat bagi pengembangan Akuntansi serta dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia," ujarnya.

(RD)

Bagikan :

Posting Komentar

 
Copyright © 2015. www.bidikfakta.com - All Rights Reserved •
HomeRedaksiPedoman Media SiberDisclaimer
Media Partner :INDIKASINEWS.COM